Sapa Dunia VOA: Lonjakan Luar Biasa Kasus Covid-19 di AS

Jurnalis VOA Helmi Johannes melaporkan tentang varian Delta picu lonjakan luar biasa kasus baru Covid-19 di AS; paten vaksin mengusik hubungan AS-Jerman; aplikasi kebugaran tawarkan insentif uang bagi pengguna; dan seorang perempuan Indonesia jadi pelatih terjun payug internasional.

Lihat di website: bit.ly/36KhjOj

Ikuti VOA di akun media sosial lain:
Instagram: voaindonesia
Facebook: voaindonesia
Twitter: voaindonesia

Komentar

  1. siti badriya

    siti badriya5 hari yang lalu

    Im so sorry...may God always helps all of us๐Ÿ™

  2. Sri Wahyuni

    Sri Wahyuni7 hari yang lalu

    Isu penarikan pasukan di Afghanistan, covid 19, perubahan iklim, pipa gas

  3. agung setiadi

    agung setiadi7 hari yang lalu

    ikut prihatin, tapi setidaknya PPKM DARURAT INDONESIA BERHASIL MENURUNKAN 40% dalam sepekan...mantaap...MAJU TERUS INDONESIA !

  4. Haru Krentz

    Haru Krentz7 hari yang lalu

    Itu CDC kebablasan, harusnya penggunaan masker tetap diwajibkan krn kenyataannya yg sudah vaksin pun masih ada yg terinfeksi varian delta.

  5. Aulia .Rakhma

    Aulia .Rakhma8 hari yang lalu

    Mslah utama belum vaksin . Sedangkan varian delta kehitung cepet menyebar.. yawes dimana2 kasus melonjak

  6. Yabat

    Yabat8 hari yang lalu

    Kita butuh VAKSIN NUSANTARA!!! yang bisa mengatasi mutasi virus.

  7. koko acong

    koko acong8 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท๐Ÿ˜ท

  8. Draco Funneh

    Draco Funneh8 hari yang lalu

    Hayooo...semua pada naik nih gr2 varian delta...mdh2an indonesia turun deh pasien covidnya...biar cepet beraktifitas lg...semua negara lg bingung gaess...g cm kita aja...semua negara jg lg pd bingung, eropa bahkan pd demo dmn2...krn naik lg jumlah pasien covidnya...

  9. Jalesveva JayaMare

    Jalesveva JayaMare8 hari yang lalu

    ๐ŸงBecik ketitik ala ketara, argumentasi yang baik akan terbukti, argumentasi yang buruk pun akan terbuka pada waktunya meskipun ditutupi serapat apapun. ๐Ÿค”Mendengarkan literasi tentang dunia virus itu sangat membantu lho! ๐ŸคซPostulat dari mutasi Covid-19: mutasi virus selalu ke arah yang lebih lemah, untuk beradaptasi dengan kode genetik inang, sehingga virus dapat diterima dan bertahan, dalam hal ini sel-sel tubuh manusia. ๏ธ ๐Ÿ˜‡Saya lebih memilih menjadi kuat, hidup dalam kemenangan, mengaktifkan sistem kekebalan, tetap positif, dan semuanya baik-baik saja. #Covid19 #LowPathogenic #Endemic #SelfLimitingDiseases #Immunity #InnateImnunity #HerdImmunity

  10. Alvino Manss20

    Alvino Manss208 hari yang lalu

    Keep strong USA ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ’ช๐Ÿ’ช๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ๐Ÿ‡บ๐Ÿ‡ธ

  11. TEDI RAMDANI

    TEDI RAMDANI8 hari yang lalu

    si neng Delta mah pinter

  12. Lavender99

    Lavender998 hari yang lalu

    Bukan lambat tapi ada orang yang tidak mau di vaksin.

  13. mimi chlo

    mimi chlo9 hari yang lalu

    Sama aja y US/JKT n dmana2... namanya org susah bet susah di atur coiiyy๐Ÿคช just slight different on this issue thatโ€™s all

  14. Suhaeri Liu

    Suhaeri Liu9 hari yang lalu

    Negara sombong

  15. Yusmaliani Sudjana

    Yusmaliani Sudjana9 hari yang lalu

    Rata sudah .....

  16. umbar wijaya

    umbar wijaya9 hari yang lalu

    Mreka mah bebas.kan negara canggih.vaksin juga yg terbaik...KATANYA ๐Ÿ˜†๐Ÿ”จ

  17. Chandra Srinaga

    Chandra Srinaga9 hari yang lalu

    Kasus virus Covid 19 melonjak tajam di Amrik. Masih adakah orang waras yg bilang Covid 19 berasal dari kota Wuhan China. Sedangkan China sekarang sudah bebas masker dan mengeksport Vaksin Sinovac keseluruh dunia termasuk ke Indonesia.

  18. Aulia .Rakhma

    Aulia .Rakhma7 hari yang lalu

    China mereka skrg impor pfizer kog

  19. Pada Kemanasemua

    Pada Kemanasemua9 hari yang lalu

    Kalau pakai vaksin Amerika virusnya melonjak katanya vaksin belum merata.tetapi pakai vaksin China masih ada kasus katanya vaksin tidak manjur.inilah mulut manusia yang penuh kotoran punya hati yang penuh iri dan benci.

  20. permadi fauza

    permadi fauza9 hari yang lalu

    ๐Ÿ˜‘ hi humans, if Alloh angry to all humans you all must come back to Alloh .. not the others !!!

  21. Jalan Tikus

    Jalan Tikus10 hari yang lalu

    Ko china sudah merdeka dr coped y

  22. Yati Yati

    Yati Yati10 hari yang lalu

    Terapkn vaksinasi scra masif, dn masker jgn lalai.

  23. Haru Krentz

    Haru Krentz7 hari yang lalu

    Rate vaksinasi amerika paling tinggi, 65% dari total populasi sudah divaksinasi komplit sayangnya mereka cabut penggunaan masker di ruang terbuka publik jd yg blm vaksin pun bsa bebas berkeliaran tanpa masker.

  24. Lina Teguh

    Lina Teguh10 hari yang lalu

    Katanya udah lepas masker nyatanya ???

  25. Angel Khoo

    Angel Khoo10 hari yang lalu

    Bagaimana tidak? Itu di LA tempat bebas Narkoba di situ mmg 98% tidak menggunakan masker lagi pun semua orang yg disitu pada mabuk suntikan morfin heroin hampir kayak Zombie

  26. Abbi Haninhanum

    Abbi Haninhanum10 hari yang lalu

    baru saja gembar gembor buka masker...jumawa membawa petaka.

  27. Iyan Deli

    Iyan Deli10 hari yang lalu

    Baru 26 ribu blom 2,6 juta sehari

  28. Dian Ardiansyah

    Dian Ardiansyah10 hari yang lalu

    Pas Indo kena Delta semua nyinyir gak karuan, sampe merendahkan negara sendiri. Ehhh sekarang liat tuh sampe AS, UK dan yg lain juga kelabakan nanganin Delta ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Padahal mereka "katanya" negara maju top markotop ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Rumput tetangga lebih hijau tapi hijaunya dari lendir CoVid.

  29. Ultraman Prasetyo

    Ultraman Prasetyo7 hari yang lalu

    Moga2 bnyk yg seperti kalian, dpt info yg benar dan bantu sebarin ke sekitar

  30. Haru Krentz

    Haru Krentz7 hari yang lalu

    Vangke smp keselek gw minum kopi ๐Ÿ˜‚ Tp gw siih gak nyinyir krn gw sering baca dan tonton berita luar negeri langsung dari channel berita sana jadi tau gimana kondisi riil mereka, dan klo boleh jujur kita masih jauh lebih baik d banding negara2 besar lainnya. Tp kita juga hadapi masalah yg sama dg mereka, "mis-informasi". hasil mis-informasi ini beraneka ragam ada yg jadi c0vidi0t, ada yg jadi antiv*xer, ada yg jadi komplit c0vidi0t+antiv*xer, ada yg jadi pr0vokator d sosmed, ada yg jadi tukang ngeluh. P

  31. Herlita Elisabeth

    Herlita Elisabeth10 hari yang lalu

    Ehem ehem..siapa yg bilang indonesia dan india doang yg ginian? Deltaaa si delta dimana2..

  32. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    delta tuh siapa yach...jahat sekali...orang mana sih..

  33. Sampadฤ

    Sampadฤ10 hari yang lalu

    Yayasan rumah sakit disana untung gedeee donk

  34. Lunar

    Lunar10 hari yang lalu

    1:59 Anggela Markel๐Ÿ˜‚

  35. Cocot Landep

    Cocot Landep10 hari yang lalu

    Bagus lah biar berganti binatang dan hutan yg mengusai Manusia udahan lah exisnya

  36. Pius Keraf

    Pius Keraf10 hari yang lalu

    Betul AS hebat mereka darurat covit semuanya tertip ikut aturan. Bukan macam kita. Sd ada aturan mala amburadul ikt otak sendiri. Ujungnya jokowi di salakan. Paling goblok. Pake cara preman.

  37. tuti herlinda

    tuti herlinda10 hari yang lalu

    FLU, PILEK, DEMAM ITULAH CORONAVIRUS. HANYA ANTIBODI YANG MAMPU MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS. 5 M HANYA MENCEGAH PENULARAN, BUKAN MEMBUNUH/MELEMAHKAN CORONAVIRUS. SO TINGKATKAN IMUN TUBUHMU.. SEHAT DUNIA..

  38. Oposisi Kejahatan

    Oposisi Kejahatan10 hari yang lalu

    idport.info/award/video/daCazKKmmZuka6Y Itu kota new york aman aja sholat ied. Amerika pun naik buat pembenaran dikita bahwa corona terkendali.Lagi perang berita nih.

  39. Harso Lasmono

    Harso Lasmono10 hari yang lalu

    Bagi penyinyir di NKRI, semoga nuranimu bangkit bhw pemerintah SGT serius menangani penyebaran pandemi, tp justru kalian malahan mengacaukan, semoga kalian TDK terkena virus.....

  40. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    semoga diberi petunjuk dan hidayah oleh Allah...supaya tidak nyinyir lagi.

  41. Margareta Tawunga

    Margareta Tawunga10 hari yang lalu

    NEGARA YG JUAL VAKSIN JG LAGI DARURAT PERCAYA MANA AKU LEBIH PERCAYA VSKSIN NUSANTARA

  42. Ultraman Prasetyo

    Ultraman Prasetyo7 hari yang lalu

    Sis gw setuju vaksin nusantara dikasih kesemptan dan didukung pengembangannya. Cuma untuk solusi darurat sepertinya susah, vaksin nusantara ini bener2 spesifik ke individu masing2 penerapannya. Perlu diambil dulu darahnya dibawa ke lab diproses dulu. Waktunya untuk 1 vaksin katanya 7-8 hari blm lagi kapasitas lab yg terbatas. Klo kita nunggu ini aj bisa2 habis duluan penduduk indonesia. Setuju buat solusi jangka panjang tapi blm bisa untuk kondisi darurat

  43. Yunita Alvie

    Yunita Alvie10 hari yang lalu

    prokes jg kurang. ga pke masker boleh???

  44. farida thea

    farida thea10 hari yang lalu

    Seleksi alam

  45. Riefky Juliasnyah

    Riefky Juliasnyah10 hari yang lalu

    Vaksin dari Indonesia semoga dapat menyembuhkan covid 19, di seluruh dunia, penemuan dari Unair.

  46. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    amien...amien...

  47. japra 123

    japra 12311 hari yang lalu

    Nunggu bloger indonesia aja๐Ÿ˜….. Kaya diindia gw nonton bloger makanan diindia santai2 aja.. Masih minum air keran lagi

  48. Lyrik Hermawan

    Lyrik Hermawan11 hari yang lalu

    Sy percaya covid tapi tidak dengan angkanya..

  49. Lmmobile Lmmobile

    Lmmobile Lmmobile11 hari yang lalu

    Hebst naila

  50. Lmmobile Lmmobile

    Lmmobile Lmmobile11 hari yang lalu

    Bener gak sih

  51. TM T

    TM T11 hari yang lalu

    Orang kaya Indonesia malah he amerika..lari dr lonjakan covid di Indonesia nemuin lonjakan covid di amerika

  52. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    itu namanya warga negara pecundang

  53. SITI NURJANAH MUTMAINAH

    SITI NURJANAH MUTMAINAH11 hari yang lalu

    Vaksin, Bisnis Raksasa Dunia 502.501 x ditonton 30 Jun 2016 Siti Fadilah: Belum Ada Sejarahnya Vaksinasi Hentikan Pandemi, Tapi Kalau "Herd Immunity" Iya 365.224 x ditonton 26 Jun 2021 SUDAH VAKSIN 2 KALI, TAPI MASIH KENA MALAH SAMPAI MENINGGAL?? 3.099.702 x ditonton 3 Jul 2021

  54. Anna

    Anna11 hari yang lalu

    Astaghfiruloh hal adziim ko corona masih keliling

  55. Arif Budiyanto

    Arif Budiyanto11 hari yang lalu

    Sepertinya covid akan selalu ada. Solusi saat ini vaksin selama blm ditemukan obatnya.

  56. Sabrina Nova

    Sabrina Nova10 hari yang lalu

    @Arif Budiyanto i Dlm percobaan di laboratorium, ternyata ivermectin dapat menghentikan perkembangbiakan virus. Pernah dicoba untuk mengobati pasien covid dan berhasil. Sayang WHO kemudian melarang, karna khawatir orang2 jadi ga mau divaksin.

  57. Arif Budiyanto

    Arif Budiyanto10 hari yang lalu

    @Sabrina Nova nggak tau gw bukan dokter. Setau gw obat2 yg dikasih utk mengobati gejalanya aj. Yg nyembuhin kita dr virus y imun kita sdri.

  58. Sabrina Nova

    Sabrina Nova10 hari yang lalu

    Gimana dengan ivermectin?

  59. Lasno Lasno

    Lasno Lasno11 hari yang lalu

    Badai, tornado, kebakaran lahan, penembakan ditempat umum, wabah covid-19 belum mereda di AS. Rasional boleh boleh saja namun Kekuatan Iman kepada Tuhan & Doa tulus-ikhlas akan lebih cepat merubah suasana & keadaan seseorang.

  60. Klan Dullrohman

    Klan Dullrohman11 hari yang lalu

    Delta force emang mantul

  61. Rudi Rusman

    Rudi Rusman11 hari yang lalu

    AKIBAT HUKUM DI AMERIKA MELEGALISASI PRAKTEK2 ABORSI DAN LGBT !!

  62. Supriatin Sup

    Supriatin Sup11 hari yang lalu

    Kok bisa kena lagi ya?? Apa itu krna nakesnya atau blm sembuh semuanya aslinya... Mgkin blm smbuh semuanya kali... Amerika mesti divaksin smw jd rampung dan hrus diobati smw jd gag ada penularan lg dan bnyk olahraga agar imun kuat

  63. Alphii Ependi

    Alphii Ependi11 hari yang lalu

    Kok bisa ya selang seling gtuh Negara ini udah turun Negara itu makin naik Begitu terus pemuteran kasusnya

  64. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    ya karena kebanyakan anak dari.prokes. sudah merasa aman.

  65. CheesID

    CheesID11 hari yang lalu

    Semoga pemerintah US menghire dokter Loiiss untuk memberikan penerangan kpd rakyatnya๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  66. Asep Piazon

    Asep Piazon11 hari yang lalu

    hahaha...well said

  67. Nura Fikhah

    Nura Fikhah11 hari yang lalu

    Naila Novaranti.๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ Sgt Terinspirasi bg perempuan ** HEBAT!!!๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

  68. Moch Rifai

    Moch Rifai11 hari yang lalu

    Lah gitu kok warga +62 pergi kesana... hadeuuh

  69. Johakim Hendry

    Johakim Hendry11 hari yang lalu

    CORONA harusnya diganti dengan curuni Karena CORONA itu namanya MATAHARI

  70. Johakim Hendry

    Johakim Hendry9 hari yang lalu

    Yang menelan virus

  71. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    kalau curuni apa artinya..

  72. Ca Ngu

    Ca Ngu11 hari yang lalu

    Saya baca di koran sebelah. Billy gates pernah bilang 2022 akhir katanya mulai normal lg...

  73. Asadi bahtera persada

    Asadi bahtera persada11 hari yang lalu

    Perlu di analisa karena para pelaku covid test dan bisnis turunannya menginginkan angka suspect covid ingin naik sementara prestasi pemerintah di ukur dari penurunan jumlah covid. Protokol kesehatan who harus di revisi karena prokes who berbahaya bagi mereka yang sudah ada komorbid. Perlu team multi disiplin terdiri dari ahli kesehatan, management rumah sakit dan analisa bisnis ( pergerakan produsen alkes juga farmasi )

  74. ganteng cakep

    ganteng cakep11 hari yang lalu

    sebelumnya joe biden merayakan kemerdekaan covid terus meledak hadeuuuw

  75. Dung Lo

    Dung Lo11 hari yang lalu

    Dengan CORONA , Tuhan YME mengingatkan kembali kepada kita semua akan betapa besar kekuasaanNya Dengan CORONA , Tuhan tumbangkan keangkuhan kita Tuhan hancurkan kesombongan kita Baik JENDERAL maupun KOPRAL Baik KONGLOMERAT maupun MELARAT Baik DIREKTUR maupun KONDEKTUR Baik PEJABAT maupun RAKYAT Baik PROFESOR maupun tukang BATAGOR semua sama dihadapan Tuhan YME sama sama tiada berdaya melawan kekuasaanNya Baik perusahaan besar , maupun pedagang pasar semua mudah saja dibuat bubar Baik negara adidaya,maupun negara tanpa daya semua ketakutan bukan oleh senjata lintas benua tetapi oleh mahlukNya yang bahkan tak kasat mata Saatnya kita merenungkan kembali akan apa makna kehidupan sebenarnya Akan apa yang kita cari di dunia ini? Akan apa yang kita kejar selama hidup ini? Akan apa tujuan kita terlahir di dunia ini? Karena sewaktu waktu , ya sewaktu waktu Tuhan YME bisa mencabut nyawa siapa saja diantara kita tanpa menunggu WISUDA, tanpa menunggu ULTAH tanpa menunggu APA APA

  76. Tugimin

    Tugimin11 hari yang lalu

    Sini liburan ke indonesia

  77. Rakyat Mu

    Rakyat Mu11 hari yang lalu

    Mendadak muncul berita .. โ˜• Demi apa.. โ˜•โ˜•โ˜•

  78. Udin Gg

    Udin Gg11 hari yang lalu

    seandainya presidennya suharto saya Yakin sekali Indonesia sukses menangani pendemi ini, ibarat perang suharto pandai sekali strategi plus tindakan tegas untuk rakyatnya yg masih kolot/fanatik,situasi sedang perang jika masih mikir HAM bubar Indonesia

  79. Wulan July

    Wulan July7 hari yang lalu

    Klo presidennya suharto duitnya dikorupsi..gak ada biaya buat penanganan covid buat rakyat...yg ada indo di lockdown gak nurut di door..ia yg kena covid menurun krn rakyatnya m mati semua gak terobati..๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  80. Suprapto Ginting

    Suprapto Ginting11 hari yang lalu

    Kata nya indonesia pusat pandemi .... dasar egois loe ... amigo amigo and colo loco ... ur country will be miserable

  81. Alif HamdallahIlham

    Alif HamdallahIlham11 hari yang lalu

    Buset....tipuan murahan-banget. Mana alat-test nya? Sini-kan coba biar kami periksa, palingan itu alat-test emang sengaja dibikin ngaco kayak "kambing dan pepaya pun dianggap corona". Rakyat udah mayoritasnya memang bego bukannya dibikin jadi pinter malah mau diracunin pake vaksin gitu.... Biar tambah-bego makanya musti divaksin gitu yach maksud kalian? Huehehehe..... Sampel-virus kalian udah ketanggor SENGAJA DIPALSUKAN ITU woyyyyy.......!!! Mana-mungkin bisa bikin vaksin-beneran kalo sampel-virus nya saja sudah-palsu sejak gold-standard yang dipaksakan oleh WHO gitu. Dasar antek-Zionist......!!!! Ngaku aja bahwa kalian udah jual/gadaikan negara ini kepada Yahudi-Zionist si pemilik sistemmoneter-uangkertas ini. Dasar bangsa[t]-lonte....!!! BisYar-banget....!!! Si monyet-Tirta enak saja ngibulin rakyat-bodoh seolah "Cukup pakai RNA(Ribo-Nukleat-Acid) saja" tanpa periksa/cocokan detail DNA....Kampret...kamprettt.... Wong DNA-manusia saja banyak-banget mirip nya dengan 8 atau lebih binatang gitu kok (Ikan-Zebra, babi, kucing, tikus, simpanse, dll). Malah ada yang gak-taukmalu banget pake istilah: "Cukup spike doank". Kampret........!!!! Monyet....!!!! Kibulan si monyet-Tirta, IDI, Mediapers dan gerombolan-mereka ini justru jadi bukti bagi rakyat-cerdas bahwasanya: "CORONA INI PENIPUAN+PERAMPOKAN+PERBUDAKAN DAN ALAT UNTUK MASUKAN MANUSIA KEDALAM SISTEM-PERBUDAKAN(PENJAJAHAN)". Masjid di-acakacak pake sandiwara-Corona, giliran tempat-ngewek nya Zionist/Illuminati tetap buka 24jam. Pake topeng hotel-karantina segala. Kalo salaman dan sholat berjamaah di masjid katanya: "Corona menular", giliran orang ngewek mereka bilang: "Gak-apaapa kok kalo ngewek nya di pelacuran milik Zionist/Illuminati alias steril gak-ada Corona". Gua punya bukti nya lagian bukti nya memang di depan mata kita semua kok. Dasar rakyat-Indonesia aja yang bego. Dasar bangsa[t]-Indonesia.... Dasar polisi[germo] dan pemerentah-germo...!!! Mereka ini memang antek-Dajjal kok. Kita (orang-beragama) dipaksa jadi pengikut mereka (penyembah-Setan+Dajjal+Iblis). Semua sudah sesuai dengan yang Baginda-KanjengRosul kabarkan. Nggak-bakalan salah kok, ora bakalan salah maning sido mereka-mereka ini lach mesti orang-orang yang dimaksudkan oleh Baginda-KanjengRosul sebagai: "Antek Dajjal". Dalam merekrut pengikut, dikabarkan bahwa Dajjal memang punya Surga-Neraka dan Air-Api di tangan kanan dan kiri nya. Surga nya sebenar nya adalah Neraka, dan Neraka nya adalah sebenarnya Surga; Air nya adalah sebenar nya Api dan Api nya adalah sebenar nya Air. Dijidat nya tertulis: "Kafir" (kaf-fa-ro) artinya semua gerak-langkah penyesatan dan pemurtadan mereka jelas-banget terlihat bahwa mereka itu 'kafir dan mengkafirkan'. Tapi sayang nya ummat-Islam yang goblok-permanen (generasi-NGEWEDANG) tetap saja mengikuti/patuh-banget kepada Dajjal ini LANTARAN MEMANG ummat-Islam SUDAH MABUK MAKSIAT DAN DUNIA (Penyakit-Wahlu alias cinta-dunia[hubbundunya]). Siapa muslim yang mau menuruti keinginan Yahudi-Zionist (antek-Dajjal) ini (misalkan: Mau saja di-vaksin, atau tutup-masjid, atau apa saja perintah Yahudi-Zionist yang lain) maka akan diberikan "Surga" yang padahal sebenarnya si muslim itu masuk-neraka karena sudah di-anggap oleh Baginda-KanjengRosul bahwa si muslim yang menuruti perintah YahudiZionist(antek-Dajjal) ini adalah: 'KELUAR DARI ISLAM' disebabkan dia sudah menuruti perintah Yahudi-Zionist (kafir-harbi yang dulu nya adalah dalang-elit(otak-utama) pengepungan-Madinah (Perang-Khandaq/Ahzab, Silahkan baca Azbabunnuzul QS.Al-Ahzab) dan juga dalang-utama pembantaian Kanjeng-Imam Husain As-Syahid Husain bin Ali AS (Yazid bin Muawiyah LA melaksanakan perintah Yahudi yang pada saat itu dikenal dengan golongan kafir-harbi YAHUDI[bukan bani-Israel tapi ngaku-ngaku beragama-Yahudi padahal satanic-Jews]). Kanjeng-Imam Husain-Assyahid bin Ali AS juga sudah berpesan: "Jika saat itu telah tiba, kalian-semua harus mempersiapkan segala nya untuk bertempur dan mati dalam membela kebenaran dan menegakkan keadilan". JADI AYO KITA SEMUA BERGERAK MEMPERSIAPKAN PERTEMPURAN MENGUSIR SANDIWARA-CORONA INI DAN MENGUSIR PERADAPAN-PERBUDAKAN(PERAMPOKAN) INI. Ini berlaku untuk semua muslimun apapun madzhab nya baik MuslimSunni maupun MuslimSyiah. Kita harus kembalikan lagi Pancasila+UUD45 sebagai dasar-negara kita, bukan Zionisme seperti sekarang ini....!!!! Kuu-anfusakum-wa-aalikum-naaro: "Selamatkan dirimu dan keluarga mu dari api-neraka..... yang tidak durhaka kepada Allah terhadap apa yang Dia perintahkan kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS.At-Tahrim:6). Perintah nya sudah jelas semua nya kok. Ini tambahan: โ€œSesungguhnya Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu orang-orang yang memerangi(menjajah) kamu karena agama dan mengusir(menjajah) kamu dari negerimu dan Allah hanya melarang kamu menjadikan sebagai kawanmu mereka yang membantu orang lain mengusir(menjajah)muโ€. (QS. Al-Mumtahanah, 9) MUI dan hampir-semua ulama cuman jadi bebek-Zionist doank kok. Jangan harap mereka membela rakyat dan agama ini, karena mereka semua nya takut dipenjara dan takut-miskin. JANGAN LUPA UNTUK TERUS JALANKAN "6LANGKAH-SEPARUHKUDETA", karena saat itu pasti datang kok. HIMBAUAN untuk seluruh-daerah di Nuswantara: 1. Bentuk Dewan-Rakyat di daerah masing-masing untuk membentuk daerah-otonomi sendiri membangkang kepada pemerintah-pusat dan membangun kemandirian-daerah nya. Sebelum tanggal 17Agustus2021 semua daerah harus sudah bikin proklamasi kemerdekaan-daerah nya masing-masing tanpa-terkecuali 1 daerah pun. Setiap daerah harus punya hak-otonomi sepenuh nya termasuk uang (kami sarankan pake dinar+dirham) dan angkatan-perang nya. Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran Pancasilais; 2. Persiapan-perangkemerdekaan di setiap daerah ini jangan sampai terputus/terhenti karena Nuswantara ini masih milik kita sampai kapan pun, bukan milik YahudiZionist. PERLAWANAN+PROKLAMASI HARUS SERENTAK DARI SEMUA DAERAH. InsyaAlloh nanti pasti keliatan daerah mana yang memang duluan bisa jadi Fadaq-Fatimah(city-country) yang merdeka dan bisa bantu daerah-lain nya supaya ikut-merdeka juga. 3. Haram hukum nya bekerja untuk PZI (Pemerintahan-Zionist-Indonesia). Tarik semua kerabat kita dari sana terutama jangan ada lagi yang bekerja untuk PolRI[germo]. Minta kerabat kita yang TNI untuk membela-rakyat dan 'manunggal dengan rakyat'. 4. Kalau semua daerah bikin proklamasi-KemerdekaanDaerah nya masing-masing pasti mereka panik-banget kok. InsyaAlloh pasti gitu. Mereka ini cuman taiknya-Zionist kok, mereka itu cuman orang-bodoh bermental-bejad maka nya jadi babiZionst kayak sekarang kita lihat ini. 5. Bentuk pacta-pertahanan antar-daerah. Saling-bantu supaya merdeka dari PZI babi-Zionist itu. Hindari bayar pajak atau beli barang yang ada pajak nya semaksimal-mungkin walaupun sulit karena semua sudah anjing-anjing itu atur dalam sistem-terintegrasi. Babi-Zionist memang mereka itu. Kami juga pasti ikut-bertempur sampai-mati seperti pembela-Husain untuk daerah yang mana saja yang butuh nyawa/darah-kami; Dan kami sudah-siap kapan saja pecah-perangKEMERDEKAAN ini dimulai. Wallohi-InsyaAlloh...!!!! Dan banyak kok kelompok-thoriqoh atau kelompok-lain di Nuswantara yang siap-mati seperti kami untuk bela-kebenaran/keadilan. Setiap daerah harus berusaha merdeka-kan diri sembari bantu daerah-lain nya. Buang tukh PZI (Pemerintah-ZionistIndonesia), mereka harus angkat-kaki dari Nuswantara dan bawa-keluar sandiwara-Corona mereka dari Nuswantara ini. Lebih-bagus kita jadi pembunuh daripada dijajah/dirampok begini dan begitulah perintah Gusti Alloh SWT kok. Kita buang itu babi-Zionist NKRI dan kita bentuk NFI (Negara Federasi Indonesia) yang beneran amalkan Pancasila dan UUD45.. Kalo soal detail-detail pelaksanaan terserah kemauan kalian alias dewan-rakyat kalian di daerah kalian masing-masing. Yang penting setiap daerah harus saling-bantu supaya semua-daerah bisa merdeka. Ini lah Indonesia dalam arti-sebenar nya: "Indonesia adalah cinta, Indonesia adalah pacta" seperti jaman GajahMada dahulu-kala. Lagian kok bandar-pelacur dan narkoba kayak polisi[germo] dan politikus-babi kayak gitu kok dijadikan pemimpin di Nuswantara begitu sich..... Udah ribuan-anak dan bahkan lebih tukh jadi korban dijadikan anak-yatim dan dinafkahkan dengan uang-haram gara-gara bisnis-pelacuran nya polisi[germo] yang berkongsi dengan pengusaha-9naga dan politikus-babi. Gua saksi dan sekaligus korban nya. Lucu dech tukh liat aja KPK dimampusin gitu. Bener-bener NKRI (Negara Kelontean Rampokmafia Indonesia). Waktu 1bulan itu cukup kok asalkan kalian mmang-serius bahu-membahu di daerah-kalian masing-masing bikin otonomi/otoritas-daerah kalian sendiri. Kita jelang tanggal 17Agustus2021 nanti dengan masing-masing daerah saweran milisi(angkatan-perang) buat kita serbu Jakarta dan bebaskan(merdekakan) dari Zionisme. Kita bantai dan tumpuk bangkai-bangkai Zionis-Indonesia di MoNas sana biar sedunia tauk bahwa: "NUSWANTARA INI MASIH MILIK(kampung) KITA, BUKAN MILIK-ZIONIS". Sebodo-amat dengan hutang-negara yang sengaja dibikin oleh babi-babi antek-Zionist/Illuminati/eliteglobal buat memperkaya gerombolan-mereka itu. Kita sudahi perlawaran hanya dengan diplomasi+informasi ini, sekarang waktu nya perlawanan-bersenjata: "HIDUP-MULIA ATAU MATI-SYAHID"....!!! Kami nggak-punya hasrat akan kekuasaan kok. Selesai perangi penjajah itu, kami pasti kembali lagi nyangkul lagi seperti sediakala (kalau kami tidak syahid). PS: Makanya rakyat tukh harus taubat.... berhenti mabuk-maksiat. Peluk tukh agama masing-masing. Inget dan sembah lach TUHAN YANG-MAHA-ESA (Kalo muslim: "Gusti Alloh SWT"). TAUBAT-NASUHAH.....BIAR GAK-DIJAJAH YAHUDI-ZIONIST(penyembah-setan/iblis/dajjal) LAGI....!!!! rakyat.monster/proxy

  82. Oliv NN

    Oliv NN11 hari yang lalu

    Really? Sy d amerika saja ga ada covid d kota sy lol

  83. Rahmayadi

    Rahmayadi11 hari yang lalu

    Pusing pala.. ini pandemi gk berhenti2

  84. Innamal a'malu binniyat

    Innamal a'malu binniyat11 hari yang lalu

    kusus utk RI 1...ppkm yg anda berlakukan membuat napas kami wong cilik makin sesak utk mencari nafkah... Ppkm yg anda berlakukan dg dasar pasien yg postf covid melonjak tajam... Namum yakin kah anda data lonjakn pasien covid itu bs anda pertanggung jwbkn k benarannya... Jk anda yakin...cb tolong kasih tau kami wong cilik pihak mana yg memvalidasi data itu n pihak mana pula yg sudah mengkroscek kebenaran data itu d tingkat pkm... Andai pun data itu benar adanya...sadar kah anda RI 1...data itu menunjukan ke gagalan anda dlm menangani kasus covid yg sudah lebih satuhan ini... Kami wong cilik yg menggajih anda...tdk butuh pemerintah yg cengeng, yg jk mentok pd satu masalah...hanya bs berkata..."kemampuan pemerintah terbatas"... Kami wong cilik butuh pemimpin yg kreatif n inovtf...yg dg jantle berkata..."kami pemerintah bs mensejahtrakn rakyat, karna kami mempunyai kemampuan tanpa batas...dg kewenangan yg kami (pemerintah) miliki"... P RI 1...berlakulah adil, jk pemerintah bs mempidanakn rakyat yg melanggar prokes (yg menimbulkan kerumunan)...mk anda pun sbg RI 1 juga hrsnya bersedia d pidanakn...karna kerumunan masa d setiap kunker anda d daerah2... k tidak adilan yg anda contohkan itu adalah bentuk mf kezoliman anda kpd kami sbg rakyat anda... tp sudahlah...toh kt sbg hamba Allah paling top hidup d dunia ini hanya 100 th...setelah itu, kt semua akan Allah mintai pertanggung jwaban kt kelak d yaumil akhir... Ok p RI 1...salam sehat selalu

  85. hamba Allah

    hamba Allah11 hari yang lalu

    Ada gosip si biden, males vaksin buat negara bagian yang tempatnya si Trump menang,

  86. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    boleh tuh ditiru.ha..ha...bercanda.

  87. Ninewan Oktarama

    Ninewan Oktarama11 hari yang lalu

    Btapa hebatnya konspirasi plitik luar ngeri negara2 besar utk mngangkt perekonomian khususny dibidang medis dgn mndesain virus lama mnjdi gaya bru utk mndptkn tmpt special ditengah masyarakt, virus ini brkmbg krn prubhn cuaca. kerajaan virus ini tdk akn hbis nti akn brmutasi mnjdi kerajaan virus alfa dn beta, mari kita mnyudhinya dgn 1.mrubah pola pikir utk tdk mbesarkn virus tsb 2. Bila skit yg brhubungn dgn virus tsb jgn ke RS 3.JGALAH STAMINA

  88. maksum ahmad

    maksum ahmad11 hari yang lalu

    Skenario pemurtadan global - Suntik aja nggak sakit - Pasang aja chip loe kan bukan Teroris

  89. Ahmad Solihin

    Ahmad Solihin11 hari yang lalu

    Warga Amerika lbih taat paraturan dripda Indonesia banyak yg ngeyel gk percya covid

  90. Haru Krentz

    Haru Krentz7 hari yang lalu

    Pak/masbro c0vidi0t itu asalnya dari amerika. Itu si Mardigu sebenarnya cuma baca2 situs Qanon (situs konspirasi paling terkenal d AS) trus belagak intel paling pinter se-indonesia.

  91. Van Hendr

    Van Hendr9 hari yang lalu

    Taat gimana? Anda lihat isi beritanya ngga si?๐Ÿ˜‚ 34% dewasa blm vaksin pdhl mrk produsen vax, pdhl AS negara superpower

  92. Larry si udang besar

    Larry si udang besar10 hari yang lalu

    Sama aja bro, malah lebih parah disana, covidiot lebih banyak lagi disana

  93. Buble Alisha

    Buble Alisha11 hari yang lalu

    Amerika aja begini...begitu. ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ kita nurut juga dooong. Kita tuh nggak pinter, ga keren, ga kekinian, kalo nggak nge iyain apa kata amerikaaa...hellaw. ๐Ÿ˜€ Warga nya aja banyak yg ga se ide Bray sm pemerintahnya. Mungkin mrk jg ga milih Jokowi ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Barisan sakit hati.

  94. RAHMAN HUSIN

    RAHMAN HUSIN12 hari yang lalu

    Gk percaya w klu kasus covid 19 meningkat di indonesia

  95. Arasydafeena

    Arasydafeena12 hari yang lalu

    Indonesia amerika india ๐Ÿ˜ญ bos korona kasihan kan

  96. Shela Shela

    Shela Shela12 hari yang lalu

    Ya allah aq di boston ..tp dsni smua org gk ada yg pke masker..smoga aja aq dilindungi dr wabah ini๐Ÿ™๐Ÿคฒ

  97. Haru Krentz

    Haru Krentz7 hari yang lalu

    @Shela Shela sama persis di indo, tp kmu sudah vaksin kn? Atleast dg vaksin resiko masuk rumah sakit bisa terhindar.

  98. Shela Shela

    Shela Shela7 hari yang lalu

    Iy sih udh bbs corona x di usa mlh bs di blg gk ada yg pke masker tp baru2 ini ada varian delta itu kta x .

  99. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    saya di planet venus semua pake masker..ha...ha...

  100. Jhon ranbo

    Jhon ranbo10 hari yang lalu

    @hendry cahya purnama KLO Amerika belum bebas free covid, yang bebas dari covid itu Eropa

  101. PissMenn

    PissMenn11 hari yang lalu

    @hendry cahya purnama vaksinasi 40% populasi. Tapi gak jamin juga sih

  102. Algav Algav

    Algav Algav12 hari yang lalu

    KURANG KEREN BERITANYA,,,,, BELUM BISA BIKIN PANIK SELURUH DUNIA

  103. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    pingin yang panik...tunggu. nanti ada berita...bapakmu dimakan harimau. puas lho.

  104. Nurdin Rahantan

    Nurdin Rahantan12 hari yang lalu

    Fokus ke rambutnya.

  105. Noni R

    Noni R12 hari yang lalu

    Apakah karna TKA cina๐Ÿค”

  106. Joe Sambur

    Joe Sambur12 hari yang lalu

    Wahhh gawattt dong...padahal di Amerika beberapa bulan lalu sudah menurun drastis...semoga Amerika di pulihkan segera ..Aminnn.

  107. Min Hui

    Min Hui12 hari yang lalu

    Patutlah ancur, kaum sombong

  108. Agus Lebo

    Agus Lebo12 hari yang lalu

    BOHOOOONG!!!!

  109. Heriyanti N

    Heriyanti N11 hari yang lalu

    Bohong apanya tong? Kebanyakan tinggal di Goa loh...lihat kenyataan dunia sekrang

  110. Mama is Sangadji

    Mama is Sangadji12 hari yang lalu

    Saudaraku yg kena kovid coba ambil 2,tangkai daun pepay 3,,,batang ambil dsun nya,,lalu tumbuk sampai halus,kasi air diki saja,,remes seperti remas santan,kira2 dapat air pepaya seper empat gelas ,,,lalu minum ..insa Allah kovid ilang,,saudara ku minum sekali..saja langsung sembuh,yg tadi nya deman,,mati rasa,,sesak napas alahamdulilah minum sekali lansung sembuh.

  111. Emi Candra Devia

    Emi Candra Devia10 hari yang lalu

    Masak ya..

  112. Jack Gentho Surodinemprang

    Jack Gentho Surodinemprang12 hari yang lalu

    Seterunya TERSENYUM LEBAR....

  113. Arman syah

    Arman syah12 hari yang lalu

    Mantap ini penerjun cewek Indonesia .

  114. Pet Lovers

    Pet Lovers12 hari yang lalu

    ga u5ah 5ng liat ngra lain 5ng5ara ingt KARMA

  115. Oknum Moderat

    Oknum Moderat12 hari yang lalu

    Pelajaran buat indonesia. PPKM harus lebih diperketat lagi. Yang mencoba melanggar langsung dipukul. Insya Allah rumah sakit tdk akan dipenuhi pasien Co id, dokter perawat bernapas lega. Bisa istirahat sejenak sambil menunggu masuknya pasien korban kerusuhan dan keos di seluruh Indonesia.

  116. Jack Kalijaga

    Jack Kalijaga12 hari yang lalu

    Klo Indonesia banyak orang pinter ke blinger.. jadi klo mau politik harus siap kalah biar ngak sakit hati

  117. sang ksatria

    sang ksatria12 hari yang lalu

    NDOOOH

  118. Umik Asma

    Umik Asma12 hari yang lalu

    Buang

  119. Oppo A37cxvx

    Oppo A37cxvx12 hari yang lalu

    Alasan.. Ujung ujungnya vaksin... Basih

  120. regita quinza75

    regita quinza7512 hari yang lalu

    Kannn..ahkirnya masuk jg ke US varian neng delta..ga jadi bebas masker dong..

  121. opoel34

    opoel3412 hari yang lalu

    ada dokter yg bilang kalau membuat vaksin pd virus yg masih mutasi itu stupid, harusnya fokus dulu pd obat2 untuk mengatasi efek virus

  122. setgold@gmail.com

    setgold@gmail.com12 hari yang lalu

    AS saja yg Negara Adidaya kuwalahan menghadapi covid19, kok bisa bisanya ada sebagian masyarakat Indonesia yg tdk percaya pada pendemi ini. Sungguh sgt pekok .

  123. Safrudin Udin

    Safrudin Udin10 hari yang lalu

    katanya..klu percaya sama civid bisa musyrik.

  124. OJI MACHMOEDY GUXMOEDY

    OJI MACHMOEDY GUXMOEDY12 hari yang lalu

    PERANG MASIH BERLANJUT BRO.....

  125. WIRTOD KONTIL KONTIL

    WIRTOD KONTIL KONTIL12 hari yang lalu

    beritanya doang tak terkendali lha gua tinggal di amerika warga biasa aja tuh

  126. Yabat

    Yabat8 hari yang lalu

    Tinggal di amrik ya,. Ip addresmu masih berlokasi di +62 ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

  127. An lan85 Lan85

    An lan85 Lan8512 hari yang lalu

    Tuh liat di Amerika aja pada panik,,di Indonesia mah PD ngeyel trus.

  128. Mathew AM

    Mathew AM11 hari yang lalu

    Ini bukti keampuhan virus pfizer & modern yg digambar gemborkan 94% tidak sesuai dgn kenyataan di lapangannya tetep keok sama varian2 mutasi baru spt delta wong sama2 cuma ngatasi virus versi Wuhan kok disuruh hadapi delta, Kappa, lambda, monkey pox, gama, dll... bablas... artinya efikasi vaksin pfizer & modern juga turun lawan varian2 baru 11-12 dgn Sinovac.

  129. Hanif Ibrahim

    Hanif Ibrahim12 hari yang lalu

    up

  130. Dhan 180โ€ข

    Dhan 180โ€ข12 hari yang lalu

    Gak ngerti berita mana yg bakal di percaya soalnya yg bawa acara bahasa indonesia bisa jd udah di sunting dan mungkin beritanya bukan seperti itu hahahahahhahaha jgn mau di bodoh2hi media .. media cuman ngelirik yg banyak uang

  131. wienarno wienarno

    wienarno wienarno12 hari yang lalu

    Tuhan Maha Adil ..... China dituduh tanpa bukti , akhirnya Amerika selalu dirundung masalah.

  132. Rangga Surya A

    Rangga Surya A9 hari yang lalu

    Iri sama China ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  133. Hitakamura Kenji

    Hitakamura Kenji11 hari yang lalu

    Ada buktinya oiy

  134. SevenSon

    SevenSon12 hari yang lalu

    Biar terlihat hebat kmrn show off g pake master

  135. kentut Jin

    kentut Jin12 hari yang lalu

    Aku pilih sinovac sj..why? 1.Tempat kerja minta sertifikat vaksin, saya pribadi ogah di vaksin covid sebenarnya. 2. Virus awal dari China, otomatis dia punya vaksin. Krn mereka yg ciptaksn virus( beritanya). 3.negara cina penduduknya sangat banyak tapi semnjak vaksin di berikan mampu menekan laju korban. Memang negara china menggunakan juga vaksin yg lain, tapi secara jumlah lebih bnyk vsksin negara sendiri yg di gunakan. 4.perbandingan korban jauh sekali sama amerika. Penduduk cina milyaran tapi jumlah korban sedikit. Inggris, india,rusia, amerika,bahkan indonesia jumlah korban meningkat.