Sadis ! Olahan Idul Adha yang enak banget ! Resep Tongseng Kambing [ Gurih Manis Empuk ]

SUBSCRIBE : www.youtube.com/c/AdeKoerniawa...

Support : saweria.co/donate/AdeKoerniawan
Orang Tampan : adekoerniaw...
Edited and shooted by : caricaracre...
Business Inquiries : hello.adekur@gmail.com

------------------------------------------------------

00:00 Intro
0:46 Kita potong bumbu halus
2:36 Potong-potong daging kambing
3:28 Siapin pan, tumis bumbunya
4:18 Masukin daging kambing
5:47 Kita selesaikan
7:54 Kita plating
8:23 Cobain yu
9:23 Slowmo

BAHAN TONGSENG KAMBING
- 500 gr daging kambing (has dalam)
- 1 bh tomat
- kol secukupnya
- 600 ml air
- 1 sdm kecap manis
- 2 sdm santan kental
- 2 btg daun bawang
Bahan rempah
- 1 btg kayu manis
- 1 bh cengkeh
- 3 bh kapulaga
Bahan bumbu halus
- 9 siung bawang merah
- 5 siung bawang putih
- 1 ruas jari jahe
- 1 ruas jempol lengkuas
- 1 ruas jari kunyit
- 5 bh cabe keriting
- 1 bh cabe rawit ukuran besar
- 3 bh kemiri, disangrai
- Sedikit minyak
- Sedikit air
Aromatic
- 2 lbr daun salam
- 4 lbr daun jeruk
- 2 btg sereh

Seasoing
- 1sdm kaldu jamur
- 1/2 sdm garam
- 1/4 sdt merica bubuk
- 1/2 blok Gula jawa Ukuran sedang

Komentar

  1. Ari Ary

    Ari Ary12 hari yang lalu

    Serius, ini resepnya enak bngt.. Cuman ngga aku ksih cengkeh karna ngga punya.. Hihi.. Biasanya aku selalu recook masakan dr wilgoz.. Pas buka yt keluar resep ini dan aku coba recook dan ternyata enak bngt juga dong :D...ngga ngasal share resep mkanan di yt.. Thanks kak Ade, udah aku subscribe, like, komen juga nih :D

  2. Ade Koerniawan

    Ade Koerniawan11 hari yang lalu

    Ah mantab

  3. Paulus Yudananto

    Paulus Yudananto20 jam yang lalu

    Good video Thanks

  4. Endang Sri Wahyuni Nasution

    Endang Sri Wahyuni NasutionHari Yang lalu

    Mantaaaappppp 👍🏻👍🏻👍🏻👍🏻

  5. Nazwa Amelia

    Nazwa Amelia4 hari yang lalu

    Ehh klo gapake kayu manis kapulaga,cengkeh masih oke gasi bang

  6. Kokom Komariah

    Kokom Komariah4 hari yang lalu

    Ada daging di flijer mau di masak apa eeh nemu resep ini Alhamdulillah, mau di masak ini aja mksh rsepnya

  7. herna saharjo

    herna saharjo4 hari yang lalu

    Mantul tenan mas ..rempah2 nya byak ya mas ..sata nau tanya mas itu daging tfk di cuci ya or di cuci dulu mas

  8. rina budianti

    rina budianti4 hari yang lalu

    Up

  9. Salma Rusmana

    Salma Rusmana5 hari yang lalu

    Barusan mau bikin tongseng daging kambing bingung sm resep yg enak mana ,nyoba resep ini seriusan enak banget suami , nykp sm anak sy lahap banget di bikinin tongseng kambing . thanks ya kak resepnya mantul banget . semoga sukses chanelnya

  10. Maggie Trupido

    Maggie Trupido5 hari yang lalu

    🌙 *Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita dengan mengirimkan Anak-Nya Yesus Kristus, yang telah mati dan bangkit dari kematian untuk Beri kami hidup kekal.* *Dia juga berjanji untuk menyembuhkan tubuh Anda.* *Jika Anda mengaku dengan mulut Anda Tuhan Yesus dan percaya dalam hati Anda bahwa Tuhan telah membangkitkan Dia dari antara orang mati* *Dia akan memberi Anda hidup yang kekal* *(lihat ke atas dan tanyakan padanya)*

  11. Sherly Dwi

    Sherly Dwi6 hari yang lalu

    makasi resepnya bang 👍👍👍

  12. insani insan

    insani insan6 hari yang lalu

    barusan aq recook enak banget dong.... thanks kak resepnya.. endull bangett

  13. Erna Wati

    Erna Wati7 hari yang lalu

    Hmmm... Gwemeezz bingiit mas bro ,,, Yg nyemek2 ueenak ntuh,,

  14. Van Dara

    Van Dara7 hari yang lalu

    kak, sebelum dimasak, dagingnya direbus dulu biar ga alot ato langsung aja?

  15. Evile

    Evile7 hari yang lalu

    gw dah coba dan enak. cuma kurang kayu manisnya aj yg ga ada dan tetep enak.. btw daging kambingnya gw rendem di nanas dl. biar makin empuk 😎👍

  16. Fara diba

    Fara diba7 hari yang lalu

    Ka ade ini gak pakai santan ya ?

  17. Iin Ratna

    Iin Ratna7 hari yang lalu

    Sudah nyoba resepnya dan yummy...... seperti angan2..... makasih ...

  18. Netty Supratiwi

    Netty Supratiwi7 hari yang lalu

    Waaah resepnya sama ky aku bikin kmren, tp aku gak pake cengkeh sm kapulaga bang.. enak banget rasanya, kita sukanya pas²an gitu, gak kental juga gak encer.. 👍😋😋

  19. Destania Rhamasya

    Destania Rhamasya7 hari yang lalu

    Klo di jogjaa..kentel bang..kalo yg encer itu tengkleng..aku asli jogja hehee... mantap resepnya...👍

  20. Annie Wong's Life

    Annie Wong's Life8 hari yang lalu

    gw yg liatin jd laper pdhal jam 2 pagi dispore 😭auto nggak bisa tidur ini

  21. cal blend

    cal blend8 hari yang lalu

    Auto subscribe, thx om ade

  22. Rochma Wahyuni

    Rochma Wahyuni8 hari yang lalu

    Udah coba emang enak ni resep nya...maksh ilmu nya.

  23. Soffia atur

    Soffia atur8 hari yang lalu

    Besok tak nyoba lah.... Tapi gak ada kemiri sama sereh nih...mau beli ya repot jaga bayi...gpp ya KK?

  24. Damai Official

    Damai Official8 hari yang lalu

    Kalau saya mah idul adha hnya nyate saja

  25. Kecap Bobby

    Kecap Bobby8 hari yang lalu

    Cengkeh, kapulaga dan rempahnya itu gak ada di saya ☹️

  26. Quodioid

    Quodioid8 hari yang lalu

    Bismillah dulu a hmmm

  27. Tri Widayanti

    Tri Widayanti8 hari yang lalu

    Aku org Jogja,kebanyakan sih kentel kuahnya. Mksh resepnya 🙏

  28. Ria Gustiarani

    Ria Gustiarani8 hari yang lalu

    Pertama kali masak tongseng kambing dan pakai resep ini.. mantab.. thx..

  29. Rosmaita Pohan

    Rosmaita Pohan9 hari yang lalu

    Ka cara ngilangin bau kambingnya gimana????

  30. Yuni Chanteur

    Yuni Chanteur9 hari yang lalu

    Mantap banget kak ... Bijin laper 😋😋

  31. Enny Sumiati

    Enny Sumiati9 hari yang lalu

    Mantap👍🙏Terima kasih.resep masaksn tongseng kambingnya ya?🤗👍

  32. Tiara Aeri

    Tiara Aeri9 hari yang lalu

    Mkasih resev nya Abng.

  33. Tini Kartini

    Tini Kartini9 hari yang lalu

    Mantapp dech 👍👍👍

  34. Adi Putra

    Adi Putra9 hari yang lalu

    Mantap jiwa👍🙏

  35. Devi RA

    Devi RA9 hari yang lalu

    Ngga dicuci dulu sayurnya?

  36. Irma Marlina

    Irma Marlina9 hari yang lalu

    Mantap 👍

  37. Dwi Natariani

    Dwi Natariani9 hari yang lalu

    Alhamdulillah dah coba dan berhasil. Makasih resepnya 🙏

  38. Ram Official

    Ram Official9 hari yang lalu

    Cie cie ada masuk jajanan trend nih selamat ko ade hehehe selalu nunggu

  39. Ram Official

    Ram Official9 hari yang lalu

    Cie cie ada masuk jajanan trend nih selamat ko ade hehehe selalu nunggu

  40. Rohman official

    Rohman official9 hari yang lalu

    Sugerrrrrr

  41. Eyang Titin

    Eyang Titin9 hari yang lalu

    Mantap tongsengnya lucu yg masak ..salam kenal dr dapur eyang titin ya...mksh ...🙏

  42. Liyana Zahirah

    Liyana Zahirah9 hari yang lalu

    Mantap bos ku resepnya

  43. Mul Yani

    Mul Yani9 hari yang lalu

    Gemesss

  44. Jemi Irawan

    Jemi Irawan9 hari yang lalu

    Kapulaga itu apa ya mas

  45. Aku dan Kamu

    Aku dan Kamu10 hari yang lalu

    Mantaps😅👍 ku nonton videonya dari awal sampai akhir kok gak ketemu garam ya?😅 tapi di videonya ada bilang manis asin gurih 😅😅 sampai ku cari deskripsi juga gak ada tulisan garam😅, apa memang gak pakai garam sudah asin sendiri yaa mas ?😅😅😅

  46. Ade Koerniawan

    Ade Koerniawan10 hari yang lalu

    4:37

  47. Ajeng Taniarainhard

    Ajeng Taniarainhard10 hari yang lalu

    Klu kasih penjelasan yg ke gini cepet .simple.jelas ga berbelit belit mksih kk ganteng masih muda

  48. Yustina Tumirahp

    Yustina Tumirahp10 hari yang lalu

    Kemarin aku yuga masa tonseng Ala Yogja karena aku wong jowo jadi kalu masa kuwah nja Agk Asat mantap pake Nasi putih sama krupo Rambak

  49. Erwin Sulkifli

    Erwin Sulkifli10 hari yang lalu

    Bang beli pisaunya dimanaaa???

  50. Rychy Alhuda

    Rychy Alhuda10 hari yang lalu

    Si kang julid zaman MCI season 6 🤣🤣🤣

  51. masakan opung

    masakan opung10 hari yang lalu

    Aamin doanya..kan udh subcriber...

  52. masakan opung

    masakan opung10 hari yang lalu

    Masakan opung hadir ..mantap tuh tongseng nya..sukses terus ya..doakan juga ya masakan opung biar berkembang chenel nya ..mksh

  53. Limpo Siregar

    Limpo Siregar10 hari yang lalu

    emang sih bikin ngiler. cuman yang gue skip adalah bahan santan, dan pasti ada bahan yang mengandung lemak bikin kolesterol naik... btw, sejak gue sakit pre-cvd tahun 2019 lalu, gue ga dibolehin makan yang berlemak apalagi bersantan, karna bikin asam lambung ampe sesak nafas... 😭

  54. Uyi Salim

    Uyi Salim10 hari yang lalu

    Klo aku suka ada rempah yg kelihatan tambah sueddepp...Pass pengin bikin... resepnya like 👍💕🌹 trimssss Brooo

  55. Shafa Salsabila

    Shafa Salsabila10 hari yang lalu

    Mantan

  56. Rio Hermawan

    Rio Hermawan10 hari yang lalu

    GX enak itu GX ad mericanya sama ketumbar

  57. Fida Halida

    Fida Halida10 hari yang lalu

    Resep nya sederhana, masak nya asik gitu.. cukup 1 panci 🤩🤩🤩... Cepet kaya Aamiin 🙏🙏.. biar bisa bikin dapur kaya gitu 🤭🤭🤭.. gagal fokus ama dapurnya 🤭🤭.

  58. Ya Ru

    Ya Ru10 hari yang lalu

    Klo pake daging sapi gy mana kak?

  59. Olivia Swandari

    Olivia Swandari10 hari yang lalu

    Alhamdulillah pertama x nyobain resep ini berhasil , rasa mantap semua suka 👍🤲🤤 Daging kambing gk bau sama sekali, Tp 🤭 untuk daging aku blm berani , aku rebus dulu pake sereh sm daun salam biar gk bau n lebih empuk, terimakasih chef Ade Kurniawan 🙏 👍 semoga sekses

  60. Ade Koerniawan

    Ade Koerniawan9 hari yang lalu

    Terimakasih kak !

  61. semangat masak

    semangat masak10 hari yang lalu

    wah resep baru lagi buat saya. terima kasih inspirasinya. saya jadi semangat masak

  62. Dian Cahya Putri

    Dian Cahya Putri10 hari yang lalu

    Dah recook enak anti gagal😂

  63. Fitri Sari Dewi

    Fitri Sari Dewi10 hari yang lalu

    Mantap

  64. Fitri Sari Dewi

    Fitri Sari Dewi10 hari yang lalu

    Mantap

  65. Nie Utama189

    Nie Utama18910 hari yang lalu

    Nemu ini ditrending, langsung subscribe... Videonya simple, fokus shoot kemakanan, gak kayak yg lain, ngeshoot muka mulu... 🤭

  66. Ade Koerniawan

    Ade Koerniawan9 hari yang lalu

    Ah mantab

  67. Inda Sany

    Inda Sany10 hari yang lalu

    Kalo dipresto dulu boleh gak dagingnya?

  68. Ade Koerniawan

    Ade Koerniawan9 hari yang lalu

    Boleh saja, tapi nanti rasa daging nya jadi agak hambar

  69. Nila Krisna

    Nila Krisna10 hari yang lalu

    makannya sambil.duduk dong...

  70. ivy silvy

    ivy silvy10 hari yang lalu

    Tongseng yg biasa aku makan di jogja kental tpi ngx nyemek..

  71. Ruliy Yem

    Ruliy Yem10 hari yang lalu

    Bumbunya gk dijelasin bang.kecap penyedap gula atau garam gitu

  72. Mohamad Rayes

    Mohamad Rayes10 hari yang lalu

    Ada di deskripsi

  73. Erna Febriwanti

    Erna Febriwanti10 hari yang lalu

    Mantep.. Tp kok aku enggak liat bagian snatannya dimasukkin sedangkan di resepnya ada bang

  74. Mohamad Rayes

    Mohamad Rayes10 hari yang lalu

    7:04

  75. Mondy Mina

    Mondy Mina10 hari yang lalu

    kolesterol 😭

  76. Mst Wiwik Watia

    Mst Wiwik Watia10 hari yang lalu

    👍mantap

  77. Karunia Karin

    Karunia Karin11 hari yang lalu

    Koh Kok santan nya di tuang paling terkahir?

  78. Raisa Strawberry

    Raisa Strawberry11 hari yang lalu

    Chef Ade jebolan MasterChef Indonesia RCTI emang keren

  79. Bobby Ardilan

    Bobby Ardilan11 hari yang lalu

    bang masak wagyu a5 pake kuah tongseng

  80. febrika putri

    febrika putri11 hari yang lalu

    Waa kak adeee trendingg

  81. Midtou Aryacom Futures

    Midtou Aryacom Futures11 hari yang lalu

    Bisa dipraktekan di rumah nih

  82. Enalita vlog

    Enalita vlog11 hari yang lalu

    Bsk saya masak tonseng sapi ya...

  83. Diah Widyani

    Diah Widyani11 hari yang lalu

    trending

  84. Jameela Martini Channel

    Jameela Martini Channel11 hari yang lalu

    Terimakasih resepnya , salam kenal untuk semuanya 👏 ,si merah sudah saya hitamkan Dee 👍

  85. Kiso Retak

    Kiso Retak11 hari yang lalu

    Enak lobos aku mau coba

  86. TUTORIAL WOW !

    TUTORIAL WOW !11 hari yang lalu

    *Ada yang sama gak Tiap tahun selalu bingung kalo dapet daging kurban mau dibikin apa wkwk*

  87. Wenny Indraprasti

    Wenny Indraprasti4 hari yang lalu

    Qurban online aja ...beres 😁

  88. Saufa Joenk

    Saufa Joenk9 hari yang lalu

    Samaaa😍😍😍

  89. Sukaesih Kesih

    Sukaesih Kesih10 hari yang lalu

    Ada.... Drpd mubajir, saya kasih tetangga.,

  90. Sandi Alkalimantani

    Sandi Alkalimantani10 hari yang lalu

    Dijual aja bos.. bingung mah 😂🙏

  91. Wiwik Ismiwati

    Wiwik Ismiwati10 hari yang lalu

    Adaaaa ... Yaitu saya wkwkwk

  92. Restory Channel

    Restory Channel11 hari yang lalu

    Congrats TRENDING!!! Semoga makin banyak resep menarik & subscriber meningkat

  93. ericka erick

    ericka erick11 hari yang lalu

    Wah ngiler

  94. Putra Terbaik Sumsel

    Putra Terbaik Sumsel11 hari yang lalu

    Makyos mantul mantap betul selamat menikmati osdapnya 👍👍

  95. Rizke Adhelia

    Rizke Adhelia11 hari yang lalu

    Kebetulan ada daging kambing kurban mo nyoba ah 😁😁

  96. Bungkus Legacy Official

    Bungkus Legacy Official11 hari yang lalu

    Wow nikmat sekali

  97. Sharla Raisha

    Sharla Raisha11 hari yang lalu

    mantap sukses trus kak ade koer!

  98. Putra Wadiabero Official

    Putra Wadiabero Official11 hari yang lalu

    Terimakasih tutorialnya dan resepnya juga mas.

  99. Namira Aisyah

    Namira Aisyah11 hari yang lalu

    Thanks bang resepnya

  100. Sapta Minnie

    Sapta Minnie11 hari yang lalu

    tks kang ade resepnyaaa,,,

  101. zainudyn qudus

    zainudyn qudus11 hari yang lalu

    7:43 bagian tersulit

  102. mur topo

    mur topo10 hari yang lalu

    Mkan nya sambil duduk dulu mas jangan kaysk kmbing nya😂😂😂😂

  103. Endar Rohmani

    Endar Rohmani11 hari yang lalu

    Keren videonya . Suaranya nyeplos aja kyk org bahagia ..haha

  104. Resa Wartini

    Resa Wartini11 hari yang lalu

    Mantap!!! Makasih 🙏

  105. Rosalia Liliyanti

    Rosalia Liliyanti11 hari yang lalu

    Trending donk

  106. Ade Koerniawan

    Ade Koerniawan11 hari yang lalu

    baru sadarr

  107. Tivara Sholihah

    Tivara Sholihah11 hari yang lalu

    Gk dikasi santan kak

  108. Rina Prasetyowati

    Rina Prasetyowati11 hari yang lalu

    Kak..Damian sejahtera🙏kak..request buat rendang Tanpa santan bisa?

  109. Nani Aryani

    Nani Aryani11 hari yang lalu

    Asyik cara ngarahinnya

  110. SETHA MANCING

    SETHA MANCING11 hari yang lalu

    Tongseng kambing mantap

  111. yak yaakk

    yak yaakk11 hari yang lalu

    Perlu di coba nih. pasti weenaaak maknyos

  112. Capek Nganggur

    Capek Nganggur11 hari yang lalu

    Sehat selalu untuk kita semua, semoga channel saya yang berisi tips mencari kerja, interview, cara bikin CV, dan lainnya bisa bermanfaat

  113. Yosafat Angling Setyo

    Yosafat Angling Setyo11 hari yang lalu

    ...walau bahagia itu berasal dari diri sendiri...namun chanel kali ini menyempurnakannya...amazing praktis lezat...meningkatkan hobby masakmemasakku...trimakasih sdh berbagi 🤗

  114. Ade Koerniawan

    Ade Koerniawan9 hari yang lalu

    Terimakasih !

  115. Gue Nelly

    Gue Nelly11 hari yang lalu

    Oiya sattu lagi dari mayora 🤭btw gw udah subscrek ya mas 😆😆👍👍

  116. Gue Nelly

    Gue Nelly11 hari yang lalu

    Untung gw punya alat buat nyari itu si kecil mungil CENGKEH 😆😆😆 Makasih ya resepnya 😆👍👍👍🤗