PENTING!!! Ini 8 Buah yang Bisa Tingkatkan Imun dan Kekebalan Tubuh | lifestyleOne

Jakarta, tvOnenews.com - Buah yang bisa tingkatkan imunitas tubuh

Pada masa pandemi ini, tingkatkan sistem kekebalan tubuh adalah hal utama. Sistem kekebalan tubuh berfungsi lebih baik dengan makanan sehat dan olahraga teratur. Jika imun kekebalan tubuh baik maka tak mampu menembus pertahanan tubuh seseorang. ada banyak macam-macam buah yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas serta menjaga kekebalan tubuh dari terserangnya virus. Yuk simak video diatas selengkapnya diatas..
DR. dr. Samuel Oetoro, SpGK (K) Spesialis Gizi Klinik akan membahasnya.



Saksikan live streaming tvOne hanya di www.tvonenews.com/live

Komentar

  1. ikah maryani

    ikah maryaniHari Yang lalu

    Yang banyak uang bisa beli buah tiap hari tp kl org sepati saya bisa kebeli beras aja udah bersyukur.. jgnkan beli nuah buat beli lauk nasi aja.. udah bingung..

  2. Khatijah Khatijah

    Khatijah Khatijah2 hari yang lalu

    Trim ksih infonya semoga sehat selalu Dokter

  3. Kasmil Yati

    Kasmil Yati3 hari yang lalu

    Supelmen dari malasia

  4. Kasmil Yati

    Kasmil Yati3 hari yang lalu

    Aku fitaminan dari sari pati buah

  5. Maura Khafka

    Maura Khafka4 hari yang lalu

    Kasi solusi dong biar bisa mkn buah kl gk punya penghasilan..yg kaya mlh ..uangnya bt foya" beli narkoba...contoh ardi bakri sama istri . Kelebihan uang mlh kaya gitu...lha kita mau makan tempe tahu .nyambel bawang aja susah ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

  6. Siti Nurul

    Siti Nurul4 hari yang lalu

    Yang punya duit mah gampang mau makan 100 macam buah juga bisa. Trus masyarakat kecil yg ga punya duit, ga punya kerjaan mau beli buah pake apa? Pake daun ?? boro boro bisa makan buah, utk beli beras aja susah!

  7. Muhamad Ridhoi

    Muhamad Ridhoi5 hari yang lalu

    Bisa makan sudah bersyukur.

  8. Titi Ernawati

    Titi Ernawati5 hari yang lalu

    Alhmdulilah bisa kebeli pisang aja

  9. Riri Dumai

    Riri Dumai6 hari yang lalu

    Gi mn mau mkn buah......beli beras aja susah๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ™

  10. Sis Wati

    Sis Wati6 hari yang lalu

    Kepengin si makan buah satu hari beberapa warna,masslahna ker meser na te gaduh acis na dok?kumaha atuh dokter..

  11. Fari Aja

    Fari Aja6 hari yang lalu

    Mf dok sy bu siti mu tanya ,klo mkn bh apel dan bh pir itu sebaik

  12. Purwanti 88

    Purwanti 886 hari yang lalu

    Yaa boro beli buah bisa mkn aj dh Alhamdullilah

  13. dewi hairiani

    dewi hairiani6 hari yang lalu

    Ya kalau.bisa sih tolong yg berlebih bagi2 buah yg cocok dikonsumsi saat pandemi๐Ÿ˜ชkarena org yg nggak berpunya

  14. trio kurniawan

    trio kurniawan7 hari yang lalu

    Mari menanam buah dan sayur di rumah, pake pot aja bisa...banyak tutorial di youtube gimana caranya, jadi buah nggak harus beli dan menghemat belanja ๐Ÿ˜‰

  15. trio kurniawan

    trio kurniawan7 hari yang lalu

    Mari menanam buah dan sayur di rumah, pake pot aja bisa...banyak tutorial di youtube gimana caranya, jadi buah nggak harus beli dan menghemat belanja ๐Ÿ˜‰

  16. Umi Syarofah

    Umi Syarofah8 hari yang lalu

    Makannya mau...duitnya... ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  17. Phine J

    Phine J9 hari yang lalu

    Tiap hari musti beli rujak buah berapa porsi nih?

  18. sartika nainggolan

    sartika nainggolan10 hari yang lalu

    Trims dr. Infonya.

  19. Win Indriyani

    Win Indriyani10 hari yang lalu

    Mahal buah Pak Dokter... Hanya orang kaya yg sehat ya....

  20. Halomoan Banjarnahor

    Halomoan Banjarnahor11 hari yang lalu

    Gak ada yang pakai Masker???

  21. Churifathul Khasanah

    Churifathul Khasanah12 hari yang lalu

    Lumayan juga pengeluaran sehari untuk beli buah kalo ngikutin resep Pak dokter anak 3 idup ber 5 abis abis 200k sehari untuk sekeluarga ya ampun jiwa kisminku๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  22. hj Garit Hapsari Kirana

    hj Garit Hapsari Kirana12 hari yang lalu

    Koq ga pakai masker smuanya?

  23. Sri Mulyani

    Sri Mulyani13 hari yang lalu

    La klo yg berduwit bisa bli 8 farian warna .la klo yg gk bisa bli ,8 fariam gimana dokter

  24. Gustinawati Depari

    Gustinawati Depari13 hari yang lalu

    Boro2.buah.....

  25. Pujiah Purwaningsih

    Pujiah Purwaningsih14 hari yang lalu

    Pertanyaannya duit darimana kok harus berwarna warni....ppkm

  26. Yenni watti Ramli

    Yenni watti Ramli14 hari yang lalu

    Pembawa acaranya terutama yang wanita jangan terlalu lebay

  27. hena yyy

    hena yyy14 hari yang lalu

    enak ngomong kalau uangnya banyak untuk makan buah, maaf masyarakart di desa boro boro beli buah, untuk makan saja kesulitan

  28. Alfia Alfia

    Alfia Alfia15 hari yang lalu

    Kalau yg punya uang org kaya boleh" sj tiap hr konsumsi buah, tp bgmna dgn yg tdk punya....kasian de....mka yg bnyak harta bgi" dong kpda yg nggak punya tuch.....?

  29. RJ Krom Tangerang

    RJ Krom Tangerang13 hari yang lalu

    Mkn kembang kol kak

  30. Tyin Nio

    Tyin Nio15 hari yang lalu

    Ya boro2 buat beli buah,buat makan aja ga penting yg enak yg penting kenyang

  31. Ika Ismayanti

    Ika Ismayanti15 hari yang lalu

    Makan buah semangka, tambah batuk

  32. Elvida Sianturi

    Elvida Sianturi15 hari yang lalu

    Kok aku geli ya liat pepaya yang udah terpotong itu๐Ÿคฆ

  33. Yales Sulikah

    Yales Sulikah15 hari yang lalu

    Habis makan buah jangan lupa bagikan buahnya ke tetangga juga. Jangan serakah dong....

  34. Yayuk Iswati

    Yayuk Iswati16 hari yang lalu

    Klo org mskin buat beli brs saja drpd bli buah

  35. Hexa Titi

    Hexa Titi16 hari yang lalu

    Aku tiap hari malah minumi sari jeruk nipis.minumnya dari sebelum ada corona.

  36. Memori Daun Pisang

    Memori Daun Pisang17 hari yang lalu

    Gak ada duitnya mau beli buah tiap hari

  37. Bella Belvia

    Bella Belvia17 hari yang lalu

    Saya sgt suka makan buah, terutama buah durian, anggur,apel, langsat,rambutan, semuanya aku suka.

  38. Ngaran Saha

    Ngaran Saha17 hari yang lalu

    Ya Alloh, mudahkan dptin duitnya, biar 1 hr bs 5 warna, satu warna sehari tuh udh Alhamdulillah , dg susah payah, trus buat beli makannya mana, ?

  39. Tri Sutisno

    Tri Sutisno17 hari yang lalu

    Iyo lah gak mampu nek kudu macem2 buah sing dipangan pisang wae sing murah gak tentu biso tuku kok

  40. Asyari Sarbani

    Asyari Sarbani17 hari yang lalu

    Betul makan buah itu ikhtiar lahir bagi yang banyak uang, ( Mentri, DPR ) cari uang untuk beli beras sulit , mudah mudahan saya tidak makan buah simalakama ?

  41. Uce Rousye

    Uce Rousye17 hari yang lalu

    Klo sy sih alhamdulilah ada sih uang buat beli buah tp buah"an yg murah" cm gk tau mls bngt mo beli buah"an teh๐Ÿ˜Š

  42. Sus Wanti

    Sus Wanti17 hari yang lalu

    Terima kasih dokter atas pencerahannya Sangat berguna pelajaran ini Tiap pgi aku komsumsi buah yg di blender

  43. Neneng Sari

    Neneng Sari18 hari yang lalu

    Bner itu dok fakta...tapi uangnya dok...beli buah 5 macam...

  44. I Nengah Yudiastawan

    I Nengah Yudiastawan18 hari yang lalu

    Kok gak pake masker ya๐Ÿ™„

  45. Olivia Putri

    Olivia Putri18 hari yang lalu

    Masalahnya gak ada uang buat beli buah .buat beli beras aja byk byk gk bisa ada yg ngutang sana sini ini kenyataan .klu tinggal didesa sayur bisa cr di sawah gratis .yg dikota bisa ๐Ÿ˜ญ

  46. Zhovi Santyago

    Zhovi Santyago20 hari yang lalu

    Turunin harga sayuran dan buah..biar orang gk mmpu bisa ke beli.. buah mahal cuk. Sekilo Melewati harga seliter beras.. miriss

  47. ani ani

    ani ani20 hari yang lalu

    Coba ada buah gratis.boro buah ngomong gampang vidio buat orang beduit.

  48. syamsiah Aja

    syamsiah Aja21 hari yang lalu

    Andai buah2han itu bisa didpt gratis pasti kita2 g bakal malas makan buah,soalnya buah2 itu hanya untuk orana beruang aja, sedangkan kita2 yg bokek cuma bisa nelan liur aja dengar nama2 buah2han itu

  49. asya Agustina Rivana

    asya Agustina Rivana10 hari yang lalu

    Tanam sendiri aja boss ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  50. Nur Hayati

    Nur Hayati21 hari yang lalu

    Daripada beli vaksin mending kasih rakyat buah2an itu ya... Pemerintah beli ke petani dan kerahkan para petani buah utk bikin kemasan yg bagus, kerjasama dgn pars RT utk distribusinya.

  51. Djelovers Ngantung

    Djelovers Ngantung21 hari yang lalu

    Buah buahan mahal

  52. Yetty Yeyet

    Yetty Yeyet22 hari yang lalu

    supaya murah, makan rujak coel

  53. Samsung J7 prime

    Samsung J7 prime23 hari yang lalu

    MEHONG DOK, GAK ADA DUWIITTT, UNTUK MAKAN AJA SUSAH

  54. Yatini Chatarina

    Yatini Chatarina23 hari yang lalu

    Terima kasih informasi tentang kandunga vitaminnya.

  55. Liesa Hobbytabulampot

    Liesa Hobbytabulampot23 hari yang lalu

    Saya cm makan buah jeruk aja n kdg2 pisang itupun yg hrg murah. Ygpntg buah jeruk shari lbh dr 5 jeruk. Belijeruk yg hrgnya 9000 prkilo, soale klo sm beli buah2 yg lain lg lum terjangkau krn keterbatasan uang

  56. Hermalinak 7788

    Hermalinak 778823 hari yang lalu

    Sy suka buah, tp GK pernah mkn buah, karena gk mampu beli.๐Ÿ˜–

  57. Hartati Kadariyah

    Hartati Kadariyah24 hari yang lalu

    Makan 5 macem duite siapa

  58. tahu jeletot927

    tahu jeletot92724 hari yang lalu

    ni dr omgnya ga mkr apa ya. mkn buah 5 porsi perhari. kpan mkn nasinya..

  59. Aksa Aksa

    Aksa Aksa24 hari yang lalu

    Maaf,jaga prokes.pake masker ya,walaupun jaga jarak.

  60. Samsung J16

    Samsung J1624 hari yang lalu

    Enak bilang beli buah,makan aja repot

  61. Tary Ponco

    Tary Ponco24 hari yang lalu

    Udah bisa beli beras seliter aja udah bersyukur banget ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  62. Aisyah Alkap

    Aisyah Alkap24 hari yang lalu

    Sukur2 bisa beli pisang

  63. Anandhita Putri

    Anandhita Putri24 hari yang lalu

    Klo d kampung paling banyak pepaya

  64. Sung Sam

    Sung Sam24 hari yang lalu

    makan buah klo yg punya pohon mangga,pohon pisang itu pun lama bangett berapa tahun krn ga snaggup beli buah bagi kita warga kampung dpt lauk kangkung sambel aja alhmdlh ๐Ÿคฃ

  65. Yoyoh Piroh

    Yoyoh Piroh24 hari yang lalu

    Betul bangeut

  66. Situ saya Nurhawa

    Situ saya Nurhawa24 hari yang lalu

    ODOL PASTA GIGI PEPSODEN BAGAI UAP LAHAR PANAS BAGI VIRUS COVID KALAU DI MAKAN LANGSUNG VIRUS MATI CUMA DENGAN SEKEJAB.PETUNJUK ORANG ISLAM YANG BERTAQWA.

  67. Ibu Dewi

    Ibu Dewi25 hari yang lalu

    Beli rujak aj , asal jngn pedas2 . Biar buahny macem2

  68. 86_Adi Bintara_SMPN 5 Abiansemal_Abiansemal

    86_Adi Bintara_SMPN 5 Abiansemal_Abiansemal25 hari yang lalu

    Smg cpt berakhir corona

  69. putra putri

    putra putri25 hari yang lalu

    semoga keluargaku di rumah sllu di jauhkan dri wabah penyakit apapun, karna kami bukan keluarga berada, meski makan buah hnya jarang2 karna makanan pokok bisa sllu ada sdh Alhamdulillah......, seoga selalu sehat wal'afiyat๐Ÿคฒ

  70. Dini Darmasari

    Dini Darmasari25 hari yang lalu

    Dok ngomong enak banget yaaaa.....emang gratisan tuh buah" nya......

  71. Daarus Salam

    Daarus Salam25 hari yang lalu

    SETELAH VAKSIN . . . . . Gratis .. . verus kini membludak . Lhaa . . Kini verus masuk liwa vaksin & sweeb .

  72. andi taufik

    andi taufik25 hari yang lalu

    Negeri ini rakyatnya, perbedaan orang kaya dan miskin seperti siang & malam....Hanya orang kaya saja yg bisa makan buah setiap hari....Miris aku melihat negeri kaya raya tapi rakyatnya masih banyak yg miskin!

  73. Oppo Oppo

    Oppo Oppo25 hari yang lalu

    Lah sudah, akhir dari cerita ColorNona, bisnis vaksin dn jualan buah.. Buat makan aja masarakat ke susahan.. Pasca PPKM dn Lokdown, entah apa namanya Lauk daun2an x ya...

  74. anisah muliawaty

    anisah muliawaty25 hari yang lalu

    Waduh. 5 macam yg punya duit oke2 saja ..kalau untuk beli beras saja sudah ada alhamdulillah..sebenarnya yo pingin...beli buah..apalah daya

  75. dais

    dais25 hari yang lalu

    Kalau saya malah dikasih jeruk asem.. Padahal punya maag ๐Ÿ˜‚

  76. Cici Mangsu

    Cici Mangsu25 hari yang lalu

    Bs beli beras aja sdh untung bg kami kebanyakan yg income nya sangat terbatas

  77. Mama cantik Alan

    Mama cantik Alan25 hari yang lalu

    Yg mungkin minum alkohol tiap hari 20 botol ,,, covid 19 takut mbak. Soalnya covidnya cuma 19, sedang kita minumnya 20 botol, kan sisa 1 botol .

  78. Mama cantik Alan

    Mama cantik Alan25 hari yang lalu

    Betul mas,. Makan buah tiap hari kalau ada uang ya seneng aja , yg di pake beli itu yg gak ada. Harusnya pemerintah nanam buah yg banyak, lha tar kalau panen di bagikan ke semua rakyatnya. Mau kerja jg gk ada kerjaan. Metik buahnya tetangga ya di gebukin. Di penjara pula. . .

  79. Mufi Dah

    Mufi Dah25 hari yang lalu

    Penginnya makan buah banyak .tp kalau ngga ada duit gimana .usaha LG sepi .ke pasar ngga boleh .jalanpun di tutup .

  80. Ummu Rahmat

    Ummu Rahmat25 hari yang lalu

    Teorinya bagus tapi rakyat bawah tdk punya uang utk beli buah2annya dok.. Apalagi sehari 5 macam buah, 5 porsi. ??

  81. Yuni Idanuryati

    Yuni Idanuryati25 hari yang lalu

    Beli buah yg byk macemnya ... Ialah ...beli petisan..... Udh lengkap buah nya.... 10rb....byk satu piring makan ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

  82. nai nai

    nai nai26 hari yang lalu

    Buat beli buah beli beras g ada duit nya sekara ng lagi susah cR duit

  83. merpati Kolong

    merpati Kolong26 hari yang lalu

    Boro2 buah.

  84. Emmas Nainggolan

    Emmas Nainggolan26 hari yang lalu

    Teori mah gampang dokter..prakteknya susah kalau doku nggak cukup

  85. Haryati Nanak

    Haryati Nanak26 hari yang lalu

    Aku syuka buah cuma pepaya yg phobia...

  86. Yuli Ati

    Yuli Ati26 hari yang lalu

    Utk meningkatkan daya tahan tubuh sy cm kosumsi melia propolis..karna 1 tetes melia propolis setara kita mkn jeruk 500bj.dan jg melia propolis sebagai obat herbal anti virus ,bakteri dan jamur..termasuk virus corona..

  87. Sunarti Malang

    Sunarti Malang26 hari yang lalu

    Kl bagi yg punya uang seh buah penting tpi bagi yg gk beruang boro boro buah utk mkan sehar hari bingung dok trus gantinya apa

  88. Esther Bone

    Esther Bone26 hari yang lalu

    Hostx kelebihan ๐ŸŽ‰ energy.

  89. kodam mf

    kodam mf26 hari yang lalu

    Bgmn bsa mkn buah, usaha j serba sulit ๐Ÿ˜ญ

  90. Sumidono St

    Sumidono St26 hari yang lalu

    Maaf mau tanyaaaa dokterrrr, kalau buah dada itu bisa menambah imunnnn iyaaaaaaa?? Dan buah dada yg baik dan bagussssss, itu buah dada yg putihhhhhh, apa buah dada yg coklattttt, dokterrrrrrr?? Tolongggggggg dijawab iya dokterrrrrr. Pleaseeeeeee deh.

  91. masakan rumahan channel

    masakan rumahan channel26 hari yang lalu

    Buah nya hrs dibeli...tapi bgmn mau beli,kalau duit nya nggak ada

  92. gurumapel 013

    gurumapel 01326 hari yang lalu

    Kami dikasih uangnya, doong,,,, supaya bisa beli buah/ tiap hari bisa makan buah,,,,,,, Berbagi doong,,,, jangan cuman ngomong doang,,, , ? ?

  93. Yayan Pelatih

    Yayan Pelatih26 hari yang lalu

    Masalah beli buah gampang setiap hari...yang menjadi kendalanya ya duitnya kalau orang kaya banyak duit enak aj tinggal beli ini itu sedangkan aku mencari kerja aj sana sini susah

  94. HARYONO Klaten

    HARYONO Klaten26 hari yang lalu

    Cara membuat ramuan minuman daun jambu merah utk sakit apa

  95. darwati sekarningrum

    darwati sekarningrum26 hari yang lalu

    Harga 1 kg buah bisa beli 1 kg beras...cari duit susah,pasti di utamakan beli sembako dulu...masih bisa makan sdh bersyukur...selebihnya pasrah aja pada sang pencipta,Allah Subhana Wa Ta'alah....

  96. rosida aj

    rosida aj15 hari yang lalu

    Tul

  97. Ismet Alibazah

    Ismet Alibazah26 hari yang lalu

    Memang kendala buah bisa mahal harganya extra uang tapi tetap usaha semampunya

  98. Esih Marta

    Esih Marta26 hari yang lalu

    Buah lima warna?? Bagi rakyat yg tidak mampu jeruk aja gaa tiap hari. Semoga Allah swt melindungi kami rakyat kecil....dan semoga covid segera hilang ya Allah....

  99. Yuniarti Nizamuddin

    Yuniarti Nizamuddin26 hari yang lalu

    Ya Allah semoga copid 19 segera berakhir

  100. Isum 123

    Isum 12327 hari yang lalu

    Klw akumh kbli 1 macam aj dah brsyukr,,,,

  101. Amera 123

    Amera 12327 hari yang lalu

    Memang orang itu aneh... ak sendiri... klo ada gk mau tpi klo gk ada pingin....

  102. Yetti Sulastri

    Yetti Sulastri27 hari yang lalu

    Susan bgt mak, mak beli aja bush yg, 2000 Satu potong,

  103. Esih Massage

    Esih Massage27 hari yang lalu

    Salam sehat tuk semuanya.....mudah" an pirus yg bikin panik ini pergi dan aloh angkt hapuskan Penyakit Corona ini ammin

  104. Bundanya Arsya

    Bundanya Arsya25 hari yang lalu

    Aamiin