Pengendara Motor Diperiksa Petugas di Karawang, ''Saya Pulang Kampung, Bukan Mudik''

Selengkapnya KLIK, bit.ly/pengendaradiperiksa
TRIBUNJABAR.ID, KARAWANG - Mansyur (40), pengendara motor dari arah Jakarta, tampak terburu-buru ketika wartawan mencoba mewawancarainya.
"Bukan mudik, tetapi pulang kampung."
Itu yang diungkapkannya kepada media setelah ia diperiksa oleh petugas kepolisian selama masa pengetatan pramudik dan mudik Lebaran. (*)

Penulis: Cikwan Suwandi
Editor: Hermawan Aksan
Video Editor: Wahyudi Utomo
MEDIA SOCIAL & WEB Official
Website : jabar.tribunnews.com/
Instagram : tribunjabar
Twitter : tribunjabar
Facebook : baladtribun
Fan Page FB : tribunjabar

Ingin bergabung di grup WA pembaca Tribun? Silakan klik link ini. Dengan bergabung Anda ekslusif akan mendapatkan berita, video, dan jadwal live streaming pilihan dari kami. Ini linknya bit.ly/TJNewsUpdate.
#tribunjabarvideo #pramudik #pulangkampung

Komentar

  1. igi eka kurniawan

    igi eka kurniawan16 hari yang lalu

    Kalau udh gak ada duit dan dak ada kerjaan.. Emang Pemerintah mau tanggung jawab ngasih makan orang selama larangan pulang kampung?

  2. Sugi Anto

    Sugi Anto2 jam yang lalu

    alahhh pemerintahan saya sembah tujuh turunan

  3. Septian Vebrianto

    Septian Vebrianto6 jam yang lalu

    Perfek

  4. AL wIn. •TWT• [The Winning Team]

    AL wIn. •TWT• [The Winning Team]2 hari yang lalu

    Betul banget mas pemerintah kalau mau nanggung gk masalah

  5. nafisah

    nafisah3 hari yang lalu

    @Rangga Power,..Nabi Muhammad SAW bersunat mengikuti jalan atau millah nenek moyangnya nabi Ibrahim karna dan ada dalilnya... Nah kamu kafir penyembah manusia tunjukan dalilnya sesembahanmu cebok sehabis berak...atau bersuci 5 x sehari..monggo

  6. Desi Purnamasari

    Desi Purnamasari3 hari yang lalu

    Betulll

  7. Yati Haryati

    Yati Haryati5 jam yang lalu

    Nanti kalau kejakarta lagi alasannya biar boleh masuk : Mau cari Rezeki mau sowan ke Istana negara

  8. Kabul lukman Hakim d

    Kabul lukman Hakim dHari Yang lalu

    Jawaban cerdas,,pulang kampung,,,, mau kondangan,, mau piknik,,😀😂😂😂😂

  9. aprizal maulana

    aprizal maulanaHari Yang lalu

    Klo di tanya mau kmn ke cina sama ke india

  10. roy zexoniah

    roy zexoniah2 hari yang lalu

    Cina tolomg d sweeping, jgn buta kakap dong

  11. KentanGGaming Official

    KentanGGaming Official2 hari yang lalu

    bilang saja saya wna pak ,insyallah lolos 😅

  12. Benz Beny

    Benz Beny2 hari yang lalu

    Akibat ucapan yg plin plan jadi bulan2 rakyat sendiri kan😁😜

  13. Uya Patikawa12

    Uya Patikawa122 hari yang lalu

    Jawqban yg cerdas kawan...

  14. Widya Tati

    Widya Tati2 hari yang lalu

    Sy g mudik.pak.cuma.mau.wisata ke.kampung boleh kan

  15. Jambron9jelly Millahalam

    Jambron9jelly Millahalam2 hari yang lalu

    Mudik sejajar dengan teroris internasional.. Negara bodoh

  16. Jambron9jelly Millahalam

    Jambron9jelly Millahalam2 hari yang lalu

    Kampret

  17. Musicreative

    Musicreative2 hari yang lalu

    Ga boleh mudik/pulkam ....emang pemerintah menjamin ?? Apa kompensasinya ??? Covid itu ada nya dimana saja seh ?? Jawab !!

  18. Taufik Ibrahim

    Taufik Ibrahim2 hari yang lalu

    Harusnya yg Mudik klo di tahan Petugas Bilang aja : Kami TKA dr China yg baru Tiba...dijamin pasti lolos...😁😁

  19. ewiing 22

    ewiing 222 hari yang lalu

    Di kendaraan tempelin kalimat jaga jarak dan prokonyol sudah di patuhi .. biar aparat seneng jahahahaha

  20. Kakek sumpono

    Kakek sumpono3 hari yang lalu

    Mudik di larang,tka cina bebas masuk,rakyat kecil mantu di larang,eh artis mantu pada datang,sakit parah negriku ini

  21. YAYAT HIDAYAT

    YAYAT HIDAYAT3 hari yang lalu

    Aneh aturan ini ga masuk akal restoran dan rumah makan pada saat buka puasa kemarin berjubel parkir penuh sampai keluar jalan,ga ada yg nindak,

  22. Saung Kuring

    Saung Kuring3 hari yang lalu

    Beneer bukan mudik tapi pulkam atau wisata ke rumah ortu

  23. Alex susanto

    Alex susanto3 hari yang lalu

    MUDIK.. MUDIK..MUDIK. ttp safty first d jalan.... Ttp jaga prokes d tujuan

  24. Haryati Nanak

    Haryati Nanak3 hari yang lalu

    Ketemu orang tua disaat libur panjang susah banget

  25. 45k studio

    45k studio3 hari yang lalu

    Saya ini aja mau plg masih mikir .bisa g y udah 3x lebaran sy g plg

  26. Gegeng Andika

    Gegeng Andika3 hari yang lalu

    Bukan mudik tuh pak,mereka pada pulang kampung.......,kalo disekat malah justru berkeruman pak dan sangat berbahaya.......

  27. Aldian Arifin Ritonga

    Aldian Arifin Ritonga3 hari yang lalu

    Kata pulang kampung hnya berlaku buat pejabat sama cina bg

  28. xnxx movies

    xnxx movies3 hari yang lalu

    Slogan antik : pulang kampung boleh dan mudik jangan. (Sindiran keras buat pemerintah tercinta). Rakyat udh susah krena covid, udh bnyak pekerja kena PHK sepihak, ga ada sanak sodara di kota. Tp mau pulang ke kampung halaman dibenturkam dengan regulasi yg mengatakan tidak boleh keluar kota tanpa surat izin, bawa hasil bukti test swab antigen dan lainnya. Faktanya, banyak org udah kehilangan pekerjaan, udah ga pegang uang lebih untuk bertahan dikota, cari kerjaan kesana kemari juga ga dapet-dapet krena banyak perusahaan msh banyak yg belum operasional normal dan ga buka lowker. Dan lebih mirisnya, perantau ga kebagian jatah bansos dari pemerintah, kalaupun dapat bansos itupun hasil mufakat antar warga untuk saling berbagi bansos. Ini realita fakta yg ada disekitar kita. Kalau ada yg melarang org untuk pulang kampung, ya setidaknya tolong beri jaminan agar org tersebut bisa bertahan dikota tanpa harus ketar-ketir berlebihan ketika udah ga punya uang pegangan untuk bertahan hidup di kota org lain.

  29. sarneki romli

    sarneki romli4 hari yang lalu

    idport.info/award/video/nG-D2XhkabKQm5o

  30. Hamdani Ti Bogor

    Hamdani Ti Bogor4 hari yang lalu

    Iya lebih baik pulang kampung daripada mudik... Kalau mudik dilarang. Atau bilang saja mau jalan-jalan berwisata ke Solo... Kan kata Walikota solo semua orang boleh datang ke Solo untuk berwisata...

  31. Toni Darmawan

    Toni Darmawan4 hari yang lalu

    Bukak pak jalur mudikya buat marakat yg rindu kampung halaman. Pak polisi pasti punya ibu kan. Betapa sediya pak rind orang tua.

  32. desain dan printing

    desain dan printing4 hari yang lalu

    pulang kampung

  33. LOCAL ANGLERS

    LOCAL ANGLERS4 hari yang lalu

    Kan plang kampung beda sama mudik..ya boleh lah

  34. Pranadibta Frydetha

    Pranadibta Frydetha4 hari yang lalu

    Kasih lewat aja pak kalo pulang kampung kasihan anak istrinya.

  35. Segoro Kidul

    Segoro Kidul4 hari yang lalu

    Cina suruh datang pribumi susah mau pulang kampung aja gak boleh

  36. Suwardani Lubis

    Suwardani Lubis4 hari yang lalu

    Kasihan rakyat seperti di anggap penjahat, orang asing di sayang2 di isolasinya di hotel.

  37. nami abdi

    nami abdi4 hari yang lalu

    presidene pekok jadi gini dech masyarakatnya

  38. Jdjsbs Clinik

    Jdjsbs Clinik4 hari yang lalu

    Iyaa juga yaa Pulang Kampung Bukan Mudik Kalo Petugas Tanya apa bedanya Pulang Kampung dan Mudik ??? Maka Jawabannya Tanya Sama Pak Presiden 😂😂😂😂😂

  39. Otoy Wage

    Otoy Wage4 hari yang lalu

    Jangan yang mudik naik motor yang ditanyakan tapi tanyakan WNA cina datang di Bandara Soeta

  40. Yunus Saja

    Yunus Saja4 hari yang lalu

    Ucapan tahun lalu yg masih bikin ketar ketir pendukung nya

  41. Andi Ryanto

    Andi Ryanto4 hari yang lalu

    Jokowi aja udah kabur duluan mudik ke kampungnya eh Rakyatnya ngga boleh mudik, Curang Banget Jokowi, Dia yang bikin aturan Larang Mudik tapu dia Sendiri Udah Kabur Duluan Mudik ke Kampung, Presiden Mbalelo ini Contoh Presiden Yang Tidak Baik Sama Rakyatnya, Pembohong Besar Penipu, Pengurung Rakyatnya selama 2 Tahun, Orang Macam ini harus DiLawan Karena Sudah Membuat Susah dan Sulit Rakyatnya, Suatu Waktu bisa Marah Rakyat Indonesia dan Jokowi Pasti Lengser dar Kursi Presiden dan Nasibnya akan sama seperti Pak Harto yang diturunkan Rakyatnya bro...... .i

  42. Deni Samsani

    Deni Samsani4 hari yang lalu

    BETULLLLLLLL

  43. Eko Riyanto

    Eko Riyanto4 hari yang lalu

    Aneh dan sangat aneh.....pulang ke rumah sendiri ngak boleh . Warga china datang malah di kawal ....mantap bro ????

  44. Vicky Putra

    Vicky Putra4 hari yang lalu

    Wartawan : kemana pak..?? Pengendara : pulang kerumah di kampung.. Wartawan : mudik nya kmna pa..??? Pengendara : saya ga mudik cuman pulang ke rumah di kampung Wartawan : !&&@&#£÷¥@₩¥@*#*&#*$¥ 😤😤😤😤🤣🤣😅😂🤭🤭🤭

  45. Vicky Putra

    Vicky Putra2 hari yang lalu

    @D y 🤣🤣🤣😂😅🤭🤭

  46. D y

    D y2 hari yang lalu

    Jokowi sendiri yang bilang, mudik sama pulang kampung beda wkwk

  47. Iwan Apriyanto

    Iwan Apriyanto4 hari yang lalu

    Hei bro alasan apapun mau plg kampung ato mudik itu sm aja kita itu hrs liat dr penyebaran covid nya bukan alasannya bro..itu tujuan nya dilarang bro..pinter dikitlah..

  48. Misbah 82

    Misbah 824 hari yang lalu

    Kalw sales pasti pintar ngomong dan gemes😀😀😀

  49. Yasha Kurniawan

    Yasha Kurniawan4 hari yang lalu

    Yang di sekat tu harus nya di bandara Soetta ,suruh putar balik tu para WNA cine

  50. Sesepuh Kaliwari

    Sesepuh Kaliwari4 hari yang lalu

    Denger takbir lebaran dikampung orang lebih sakit hati drpd di selingkuhin berkali2....

  51. WORLD EXPLORER

    WORLD EXPLORER4 hari yang lalu

    pas saya disuruh putar balik, lah saya mau putar balik kemana, orang kontrakan saya di depan situ, (disini mental beliau kena) dan alhmdulillah saya selamat sampai tujuan (prokes+swap+antigen+dll sudah saya lakukan)

  52. MNS nazri

    MNS nazri4 hari yang lalu

    Lahhh kok muter balik jugak 🤣🤣🤣

  53. HanGaming

    HanGaming5 hari yang lalu

    WELCOME TO INDONESIA Rakyat dilarang mudik? Sedangkan india yang krisis Covid dipersilahkan masuk Lucunya negri ku!!

  54. Inyo Sinyo

    Inyo Sinyo5 hari yang lalu

    Miris gw liatnya.. Yang disini diperketan tapi yang disana💵✈ lalu lalang keluar masuk boss..hadeh ana ana bae, bikin kala kaku boss..boss😂

  55. Bayu Marties Rizaldo

    Bayu Marties Rizaldo5 hari yang lalu

    Betul jawabannya bukan mudik tapi pulang kampung. Beda khan kata2-nya ayo cerdas dikit.

  56. TEMANGGUNG BERSENYUM

    TEMANGGUNG BERSENYUM5 hari yang lalu

    Dagelan wees aturane

  57. Ryan Ex

    Ryan Ex5 hari yang lalu

    Sekarang pki udah merajalela

  58. Sopyan Beni

    Sopyan Beni5 hari yang lalu

    Mantap ini bener 👍👍👍👍 pulang kampung 👍👍👍👍 Kan pemimpin nya yg blg mudik sama pulang kampung beda kan ketauan bodohnya 😀😀😀 belajar dmn bahasa Indonesia nih org yg blg beda

  59. Mus lich

    Mus lich5 hari yang lalu

    WNI YANG BAYAR PAJAK KEPADA NEGARA MW MUDIK DILARANG GILIRAN WNC WARGA NEGARA CINA SUMBER VIRUS COVID & KOMUNIS MASUK KE INDONESIA DI GELARIN KARPET MERAH OTAK MANA OTAK

  60. John Irwan

    John Irwan5 hari yang lalu

    Nanya nanya mau kmane keppppooo lu

  61. Lie Elly

    Lie Elly5 hari yang lalu

    Helooooooo Mau pulang kampung Ko kaya Buronan di sekat sanah sinih .ketangkep di introgasi smpe segitunya..Giliran Warga Asing Aja Bebas bgt keluar masuk k negara kita..dg Alasan udh tes swab lah...kita Yg mudik jg bisa Ko ttp menjalankan protokol kesehatan..Toh kita Yang mudik jg sayang sm keluarga pasti bakal mematuhi protol kesehatan

  62. yuli1 santoso

    yuli1 santoso5 hari yang lalu

    Kalau mudik dilarang... bilang aja pulang kampung , katanya kan beda....semoga lancar dan sehat n selamat yg mau nemui orang tua dan kerabat di kampung halaman...

  63. Tri Yuniarsih

    Tri Yuniarsih5 hari yang lalu

    Pengendara ini mengikuti arahan dari presiden pada tahun lalu , kata presiden bapak jokowi adalah seperti ini bunyinya , " Mudik gak boleh , pulang kampung boleh " hehehehe, jadi nya pengendara ini pas kena penyekatan oleh petugas keamanan , beliau di tanya dan beliau menjawab pulang kampung 👍👍👍

  64. Agung Melania

    Agung Melania5 hari yang lalu

    Pemerintah merusak toleransi yg terjaga selama ini...mudik seperti penjahat diuber..dibentak..di maki..WNA welcome selamat datang di indonesia😂😁😃

  65. Denny Ansyari

    Denny Ansyari5 hari yang lalu

    Indonesia hebat

  66. Cemara Sembilan

    Cemara Sembilan5 hari yang lalu

    Bila ini dipaksakan, rasanya akan terjadi kekacauan. Rakyat sdh gerah.

  67. novalita indah

    novalita indah5 hari yang lalu

    Bilang aja mau antar oleh2 seharusnya

  68. Rohman Lukman

    Rohman Lukman5 hari yang lalu

    LUCUuuuuuuu ... Padahal Di saat Petugas Memeriksa Pengendara Motor Itu Aja Sudah Berinter aksi .... Yang cuma Di halangi Sehelai Masker...Lah Jipkalau Andai Kata Seumpa Mungkin saja Si Pengenra Bawa si Covid Apa Ga menularrr juga tuh....Pasar Tanah Abang Rame,PGC Cililitan Rame Halmpir Semua Pqusat Perbelanjaan Di Penuhi Sama Orang Yg cari Baju lebaran..... Kakwkwkk. Tau ah Jadi Pusing Mipkirinnya KALO EMANG Serius knp Ga Lokdown Aj Dr Tahun duluuuuuu. TOH Rakyat Cari MAKAN sediri.

  69. ANTON INDRA JAYA

    ANTON INDRA JAYA5 hari yang lalu

    kalo mudiknya setelah lebaran boleh?.

  70. Abdul Syukur

    Abdul Syukur5 hari yang lalu

    😁😁 semua gara gara Covid 19

  71. Arise Soekmaya

    Arise Soekmaya5 hari yang lalu

    Cerdas saya bukan mudik tp pulang kampung

  72. akal sehat

    akal sehat5 hari yang lalu

    WNA masuk lewt bandara international.. WNI pulang lewt jalur tikus.. Hinaaa

  73. diagnoza Audio

    diagnoza Audio5 hari yang lalu

    Heheee pulang kampung maaak

  74. Tya Syarifuddin

    Tya Syarifuddin5 hari yang lalu

    Hanya yg berhati bersih yg bs menerima kebijakan pk Jokowi

  75. Rara aida.azhara Putrafratama

    Rara aida.azhara Putrafratama5 hari yang lalu

    Saya heran dengan pelturan sekang. Pulang kampung d larang apa emang yang bikin prlaturan bukan dri kampung atau ga punya keluarga di kampung.setaun sekali lo. Harus nyah di jaga dan di lancarkan di jln nyh bukan di adkn larangan atou pnyekatan . Biar prmudik bisa kumpul sama kluarga tercintanyh. Yng sdh menanti.

  76. Perekat Bangsa

    Perekat Bangsa5 hari yang lalu

    Orang orang di kampung gue pada pulang ko

  77. Andri Andri

    Andri Andri5 hari yang lalu

    Abis lbran bisa plg mudik tu.

  78. Candra Adendra

    Candra Adendra5 hari yang lalu

    Kurang nurut apa lagi masyarakat Indonesia kita ini .dari tahun2 lalu juga kita semua sudah kerja sama melawan masalah seperti ini. Saya mohon berikan lah kesempatan ini untuk mereka yg ingin bertemu sanak sodara nya. Kalaupun memang saya dan mereka warga Indonesia terjangkit penyakit kita semua ihklas .atau ada yg mati sekalipun kita semua ihklas kalo memang sudah waktunya. Dan jangan lah libatkan penyakit kita dengan kasus yg sekarang. Kalo yg di atas yakin pada sang pencipta. Mungkin tidak akan separah ini. Jangan sampai kesedihan kita semua akan berbalik penyesalan buat kalian yg sudah berani mencegah silaturahmi kita semua. Lekas sembuh Indonesiaku Aamiin

  79. Andi Rohandi

    Andi Rohandi5 hari yang lalu

    Kan dilarang mudik...saya pulang kampung..bener toh???

  80. ismoy D_Billy

    ismoy D_Billy5 hari yang lalu

    Next pemilu pilih PDI P lagi ya gaes.. biar makin sejahtera rakyat Indonesia kayak sekarang ini

  81. rudy hermawan

    rudy hermawan4 hari yang lalu

    Gak wes, kapok aku😀

  82. Andra Stres

    Andra Stres5 hari yang lalu

    Wahhh bener ini alasannya, besok gua alasan wisata sajalah yg deket rumah keluarga.. mantap kan

  83. bonuar saputra

    bonuar saputra5 hari yang lalu

    gak mudik gpp,asal pemerintah juga bijaksana lah...tahun kemarin gak boleh mudik,sekarang juga gak boleh mudik.. kebijaksanaan pemerintah adalah memberikan THR langsung kepada warganya 2x lipat bagi karyawan swasta maupun negri...dan juga memberi tunjangan kepada rakyatnya yang sudah di PHK dan tak di perbolehkan pulang kampung halaman...harus bijaksana juga dong pemerintah..jangan mau menang sendiri terus,rakyat yang menderita kena imbas nya...!!!

  84. Fidri Sopiansyah

    Fidri Sopiansyah5 hari yang lalu

    Padahal aparat juga pengen mudik itu tapi malu dengan jabatan kasihan deh lo ..

  85. Nyono Nyono

    Nyono Nyono5 hari yang lalu

    Plang kampung...bkn mudik....betul....

  86. Cah Pesisir

    Cah Pesisir5 hari yang lalu

    Warga sendiri dilarang mudik sedangkan TKA China yang positif covid19 bebas masuk Indonesia,sebenarnya yang berbahaya warga sendiri atau warga Bipang China

  87. miran hadi

    miran hadi5 hari yang lalu

    Ya ALLAH lindungilah dari mara bahaya..mudahkanlah dari segala urusan dunia akerat..Aamiin

  88. IRFANDY Channel

    IRFANDY Channel5 hari yang lalu

    Saya tidak MUDIK! Tapi saya PULANG KAMPUNG.

  89. zudin official

    zudin official5 hari yang lalu

    Trobos aja gk usah nurut sama aturan gk jelas

  90. Shaufi Ufi

    Shaufi Ufi5 hari yang lalu

    Larangan mudik cuma buat menghilangkan tradisi lebaran dan silaturrahmi. Inilah komonis zaman now Padahal banyak solusi yg lebih tepat tapi kita rakyat lemah gmna mau ngomong

  91. ryu punkrocks

    ryu punkrocks5 hari yang lalu

    Wkkkk

  92. Fathan Azizi

    Fathan Azizi5 hari yang lalu

    Udah lah gak usah komen yang macem2, tinggal patuhin aja, bodo amat sm nikahan artis kek, mall yang tetep buka kek, pemerintah kek, WNA kek, PEDULI AJA SAMA DIRI SENDIRI, KELUARGA DAN ORANG2 DI SEKITAR, Inget kita hidup gak sendirian, ada banyak orang2 di sekitar kita

  93. Ade Setyawan

    Ade Setyawan5 hari yang lalu

    Cuma pingin di sebut negara di siplin dari neraga lain' dengan cara penindasan rakyat sendiri '

  94. Pengembala Emas

    Pengembala Emas5 hari yang lalu

    Mudik gak boleh tapi pulang kampung boleh👍👍😂😂😂😂

  95. Mbah Man Trevel Tulungagung

    Mbah Man Trevel Tulungagung5 hari yang lalu

    Maw tanya ke pemerintah.. Corona apa hanya ada di tgl 6-17 saja?? Selain itu corona hilang.. Gitu too??

  96. rafa rizky

    rafa rizky5 hari yang lalu

    Mudik sama pulkam jelas beda menurut pinokio mudik itu lewat jalur darat, laut, udara dan juga ketemu sama orang lain sedangkan pulang kampung itu pakai pintu kemana saja punya doraemon jd buka pinti langsung nyampe di kampung tanpa harus berinteraksi dengan orang lain.

  97. Luki Saputra

    Luki Saputra6 hari yang lalu

    Bagi yang libur terus tinggal di mes pekerjaan, sewaktu libur nggak diboleh in tinggal di mes, terus kita nggak mudik emang nggak nyesek, berhenti bekerja di jakartalah, mending di kampung susah senang kumpul keluarga

  98. Satriyo Seputro

    Satriyo Seputro6 hari yang lalu

    Orang2 China (WNA) tuh suruh pulang

  99. Iwan Permana

    Iwan Permana6 hari yang lalu

    jaman sekarang aturannya semakin parah dan semakin hancur oleh pemerintah, pengacau pemerintah mah udh ada aturan aneh gapunya akhlak

  100. Dera Misteri

    Dera Misteri6 hari yang lalu

    Razia kendaraan atau apa???????¿??????

  101. jepe ler

    jepe ler6 hari yang lalu

    Hhh ya gini kl salah milih presiden.... Congok ola olo dipilih makanya kacau negara... Percaya corontol hoak buatan cino hadeh

  102. Ratna Anjani

    Ratna Anjani6 hari yang lalu

    Bilang aja,pulang kampung tpi mau ke tempat wisata gtu aja

  103. Ahmad Faqih

    Ahmad Faqih6 hari yang lalu

    Hebatnya jokowi

  104. alfiyan shadega

    alfiyan shadega6 hari yang lalu

    Aneh aneh ya 😂😂

  105. Agus Tono

    Agus Tono6 hari yang lalu

    MUKIDI LOE MUSTI TANGGUNG JAWAB.

  106. Choerul Adzin

    Choerul Adzin6 hari yang lalu

    huaaaaha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha ha....... mikiiiiiiiiiiiir..... mikiiiiiiiiiiiir..... mikiiiiiiiiiiiir... mikiiiiiiiiiiiir ya virus kopet...

  107. Asep Gumasep

    Asep Gumasep6 hari yang lalu

    ITU ORANG LUAR WNA CHINA URUS BAWA VIRUS BEBAS MASUK KE INDONESIA , ADA APAKAH NEGARA INI??????

  108. Saeful Huda

    Saeful Huda6 hari yang lalu

    Udah sikat aja bro... Jebol aja lnjut pulang