Kapal Perang Dikerahkan untuk Mencari Kapal Selam KRI Nanggala 402

Satu dari lima kapal selam yang dimiliki Indonesia, KRI Nanggala-402 hilang, Rabu (21/4/2021) pagi. Kapal selam buatan Jerman tahun 1979 tersebut, dikhawatirkan, tenggelam. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membenarkan insiden itu.
#KRINanggala402 #KapalSelamHilang
====================================
Baca artikel terkait : www.kompas.id/baca/utama/2019/01/12/pemberhentian-asn-terpidana-korupsi-molor/
Simak kumpulan video berita Harian Kompas: klik.kompas.id/videoberita
Akses konten berita jurnalistik berkualitas
www.kompas.id/
Subscribe IDport Harian Kompas: bit.ly/2ZrQ4EK​
Ikuti media sosial Harian Kompas
- Twitter: hariankompas​
- Facebook: hariankompas/​
- Instagram: hariankompas​

Komentar

  1. Moh Basuki

    Moh Basuki16 hari yang lalu

    Semoga ditemukan ya allah

  2. alisa sijabat

    alisa sijabat17 hari yang lalu

    😭😭😭

  3. madpit_truckers

    madpit_truckers17 hari yang lalu

    Salam saya dari malaysia semoga wira2 kita semua dipermudahkan percarian menyelamatkan nanggala 402 aminnnnn #PlayForNanggala402 #KamiSayangIndonesia

  4. Rodiyah 461

    Rodiyah 46117 hari yang lalu

    Semoga khusnnul khotimah para pejuang

  5. Ulo Sowo

    Ulo Sowo17 hari yang lalu

    Atagafirullah

  6. the slayer

    the slayer18 hari yang lalu

    Selamatkan para saudara kami ya Allah

  7. Munjiyah Cikokol

    Munjiyah Cikokol18 hari yang lalu

    Tidak setuju

  8. Roshid Nisa

    Roshid Nisa18 hari yang lalu

    Semoga kapal selam segera di temukan

  9. Gusti Raina Salsabila

    Gusti Raina Salsabila18 hari yang lalu

    Kesiya

  10. Noufal Scorpius

    Noufal Scorpius18 hari yang lalu

    Kode error not found 402

  11. Salfa Agustina

    Salfa Agustina18 hari yang lalu

    Fziy sdr ig

  12. Amin udin Udin

    Amin udin Udin18 hari yang lalu

    Smoga allah memberikan yang terbaik ya

  13. Dapoer Ibu Sofie

    Dapoer Ibu Sofie18 hari yang lalu

    Ya Alloh smoga Kapal Mandala yg tenggelam dpt ketemu dan para penumpang dlm lindungan Alloh SWT.

  14. Juju Subiarti

    Juju Subiarti18 hari yang lalu

    Ya Allah smg husnul khotimah dan smg Allah senantiasa memberi kekuatan bagi kluarga yg ditinggalkan .Selamat jalan...para syuhada selamat dikeabadian😭😭

  15. yoesi rahvi yuliani

    yoesi rahvi yuliani18 hari yang lalu

    Selamat jalan kapal nanggala aminn kasian 😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢😢

  16. maria elfa

    maria elfa18 hari yang lalu

    Semoga Husnul Khotimah

  17. Lohex As

    Lohex As19 hari yang lalu

    Semoga kau naggala selalu tenang di dalam sana,semoga kau selalu nyaman,kau akan selalu kami kenang,

  18. Fikri abdul Muiz

    Fikri abdul Muiz19 hari yang lalu

    Semoga orang yg ada di dalam kapal nanggala selamat dan tetap bertahan hidup amin

  19. iful kesting

    iful kesting19 hari yang lalu

    wah aq ketinggalan berita. tenggelamnya knapa ya. ada yg bsa menjelaskan

  20. Laras Laras

    Laras Laras19 hari yang lalu

    alhamdulillah kri nanggala 402 telah ditemukan, dan sudah terbelah menjadi 3

  21. Dodi Rianto

    Dodi Rianto19 hari yang lalu

    Turut berduka cita atas hilangnya kapal selam indonesia

  22. Akun Duwa

    Akun Duwa19 hari yang lalu

    Ya Allah kasihan banget 😭😭

  23. coffe tea

    coffe tea19 hari yang lalu

    Sedih banget di situ ada teman paman saya😭😟

  24. Story Of Sex

    Story Of Sex19 hari yang lalu

    Prabowo mana?

  25. Lala Siti nur komala

    Lala Siti nur komala19 hari yang lalu

    Astagfirullooha Aamiin semoga semoga husnul hotimah Aamiin

  26. Sleding Tekel23

    Sleding Tekel2319 hari yang lalu

    Yang disc like ini punya ytub chaneel kali ya

  27. Fais Fais

    Fais Fais20 hari yang lalu

    Moga cepat ketemu amin 😊

  28. Muh bilal Abdurahman

    Muh bilal Abdurahman20 hari yang lalu

    Dah mati kru kapal nya juga kapal malah makin dalam lokasinya

  29. Leni Agestiani Puspitasari

    Leni Agestiani Puspitasari20 hari yang lalu

    Pray for kri nanggala 402

  30. Susi Adelia

    Susi Adelia20 hari yang lalu

    Ya allah ja kapal naggala 😭😭😭😭smg ditemukan ya 😭😭😭Pasti bisa kecebur terus kapalnya kecil lagi gak kaya kapal Ferry kapal ferry enak Nanggala 402 belom ditemukan mulai sekarng 😱😭😭😭😟😟

  31. Tulis TV

    Tulis TV20 hari yang lalu

    Insya Allah atas ijin Allah SWTakan ditemukan kapalselamnya aamiin karens salah seorang yg ada dlm kapalmembacaDoa nabi Yunus saat beradalm perut ikan🙏

  32. _kenji180sx

    _kenji180sx20 hari yang lalu

    moga aja gak ada yang jadiin kemalangan ini sebagai jedag jedug ff

  33. wakk koyand

    wakk koyand20 hari yang lalu

    Pantai selatan memang seraaaam

  34. Fiandra Utama game

    Fiandra Utama game20 hari yang lalu

    Ya Allah,,, oksigen sudah habis, doakan yg terbaik buat awak kapal...

  35. Hasni Ijo

    Hasni Ijo21 hari yang lalu

    3:33 ➡️ hotgirls.to ⤵️ B.e.S.T f'u"l'l D.a.T.i.n.G h.o.T G.i.r.L's -L-o-V-e-S-e-X---❤️😘 ..👍 !💖🖤❤️今後は気をライブ配信の再編ありがとうです!この日のライブ配信は、かならりやばかったですね!1万人を超える人が見ていたもん(笑)やっぱり人参最高!まさかのカメラ切り忘れでやら1かしたのもドキドキでした,. 💖🖤在整個人類歷史上,強者,富人和具有狡猾特質的人捕食部落,氏族,城鎮,城市和鄉村中的弱者,無`'守和貧窮成員。然而,人類的生存意願迫使那些被拒絕,被剝奪或摧毀的基本需求的人們找到了一種生活方式,並繼續將其DNA融入不斷發展的人類社會。. 說到食物,不要以為那些被拒絕的人只吃垃圾。相反,他們學會了在被忽視的肉類和蔬菜中尋找營養。他們學會了清潔,切塊,調味和慢燉慢燉的野菜和肉類,在食品市場上被忽略的部分家用蔬菜和肉類,並且學會了使用芳香的木煙(如山核桃,山核桃和豆科灌木 來調味g食物煮的時候 1619196483

  36. fitriida lestari

    fitriida lestari21 hari yang lalu

    Mudah2an cepat ter atasi ya alloh

  37. Waris Tiani

    Waris Tiani21 hari yang lalu

    🥺🥺🥺

  38. Wahyu Dwi Endar Endar

    Wahyu Dwi Endar Endar21 hari yang lalu

    Kapal taek..kapal tuek...kapal BOSOK!

  39. Mama q mama a

    Mama q mama a21 hari yang lalu

    buatan mana? kok ga ada yg hujat hujat?

  40. Muh bilal Abdurahman

    Muh bilal Abdurahman20 hari yang lalu

    Jerman barat

  41. Alfiyan Walker

    Alfiyan Walker21 hari yang lalu

    Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT

  42. Jiwa Bahagia

    Jiwa Bahagia21 hari yang lalu

    Dibutuhkan kapal selam laut dalam untuk mencarinya, gabisa cuman dari permukaan, kelamaan..., bisa sewa atau pinjam karena kita ga punya....

  43. Infinix Infinixty

    Infinix Infinixty21 hari yang lalu

    Hal hal seperti ini mengaitkan dengan hal, gaib, monster, alam, bencana, penyerangan, dll

  44. Lucky Boy

    Lucky Boy22 hari yang lalu

    Ini harus secepatnya, kalo misal ksalhan teknis msin.. Merka terperangkap d dsar laut. Dgn oksigen dn mkan trbtas. Tekanan air tinggi gk mungkin renang kluar..

  45. Whong Cilik

    Whong Cilik22 hari yang lalu

    Semoga pemerintah segera mengerahkan semua robot rov atau meminta bantuan luar negri utk mencari kapal selam ini sebelum oksigen habis

  46. Malek Kamal

    Malek Kamal22 hari yang lalu

    Salam Nusantara. Kami doakan semuanya dijumpai dan selamat. Aamiin.

  47. Paman Doblang

    Paman Doblang22 hari yang lalu

    Prihatin, negara yg luas lautnya lbh luas dari daratan tdk mempunyai kapal rescue utk penyelamatan kapal selam. Pertanyaannya kemana saja para penentu kebijakan di negara ini, negara ini cuma sibuk berpolitik KORUP utk Kepentingan gerombolan dan kelompoknya masing2 shg melupakan keselamatan para penjaga kedaulatan lautnya sendiri terlebih lg Angkatan Laut itu sendiri

  48. Ndaru Megantoro

    Ndaru Megantoro22 hari yang lalu

    Ya Allah selalu jadi korban tentara unggulan kita Ayolah tolong jangan mbulet terus buat beli alutsista baru khusunya TNI AL... jangan vermak mulu hasilnya liat tuh...

  49. widyo pur

    widyo pur22 hari yang lalu

    Semoga kapal selam dan para awak Kru diketemukan dlm kondisi tanpa kekurangan suatu apapun , smua selamat.Tim rescue yg bekerja mndpt hasil.

  50. Toti Somantri

    Toti Somantri22 hari yang lalu

    Kapal selam buatan jerman 🇩🇪 thn 1979 tengelam dah capek ini kapal selam ya

  51. ayu actavia

    ayu actavia22 hari yang lalu

    Ya Allah . . Pray for KRI NANGGALA 402

  52. Zoe Zoe

    Zoe Zoe22 hari yang lalu

    Hilang di tanah sendiri bravo

  53. Rachmad Yuliadi

    Rachmad Yuliadi22 hari yang lalu

    Semoga semua baik saja

  54. Aji Sarji

    Aji Sarji22 hari yang lalu

    Banyakan Dosa kali.....jadi byk musibah.....

  55. flat Overture

    flat Overture22 hari yang lalu

    Semoga cepet di temukan dan para crew.nya selamat semua...Amin

  56. Padhil Jakhi

    Padhil Jakhi22 hari yang lalu

    Penyababnya apa y ko hilang kan ada system navigasi.....

  57. Ainun Syah

    Ainun Syah22 hari yang lalu

    Ya Allahswt,Slmtkan smua prajurit di dlm kapal selam..🙏🙏

  58. Ryan Valontjr

    Ryan Valontjr22 hari yang lalu

    Ya Rabb jika ada hal yg mnyedihkan tinggalkanlah jejaknya agar kami dpt menemukannya dgn cepat karena mreka saudara2ku di kapal Nanggala.lindungi mreka dri hal2 yg mnyakitkan.Aamiin

  59. Donald Crumb

    Donald Crumb22 hari yang lalu

    I farted at work the other day.. then my coworker started trying to open the window. It must have been a really bad one - we work on a submarine.

  60. adyrafif rafif

    adyrafif rafif22 hari yang lalu

    Negra besar mintak bntuan sm ngra seupil. Ampun negra ku sangt lemah gk ada hebat hebatnya.

  61. Ufuof

    Ufuof22 hari yang lalu

    👍

  62. Febrinda Kurniawan

    Febrinda Kurniawan22 hari yang lalu

    mungkin diajak jalan² sama nyi roro kidul

  63. Pro Duelist

    Pro Duelist22 hari yang lalu

    Minta bantuan Ocean Infinity aja biar lebih cepat! Biayanya mahal kayaknya

  64. Yanny PUTRI

    Yanny PUTRI22 hari yang lalu

    Semoga cepat ketemu ya allah...

  65. Ny Arif

    Ny Arif22 hari yang lalu

    Semoga anggota TNI AL segera ditemukan dengan selamat. Aamiin

  66. QkyRizky

    QkyRizky22 hari yang lalu

    Amin ya rabbal alamin

  67. Sapri Adi

    Sapri Adi22 hari yang lalu

    Yg di bangun oleh pemerintah hanya kepolisian saja TNI di pandang sebelah mata , anggaran kepolisian puluhan triliun ,TNI 6 triliun itupun di kapling kapling sungguh miris nasip TNI ,pertahanan negara di obok obok China komunis

  68. Murtutiona Panjaitan

    Murtutiona Panjaitan22 hari yang lalu

    Mudah" an cepat diselamatkan....walaupun posisi SDH terdeteksi.

  69. Sawmeals'

    Sawmeals'22 hari yang lalu

    Moga Allah swt permudahkan segala urusan pencarian...salam dari negara jiran, Malaysia.

  70. wawan Setiawan

    wawan Setiawan22 hari yang lalu

    Mungkin kapal selam nya tenggelam

  71. Anime Klasik

    Anime Klasik22 hari yang lalu

    Mungkin tenggelam...

  72. Shaif An

    Shaif An22 hari yang lalu

    Semoga selamat semuanya, ditemukan kembali kapal selam tersebut. US patut bantu dengan segala kecanggihan armadanya.

  73. BGM Homestay

    BGM Homestay22 hari yang lalu

    Sya gak bisa membayangkan para awak yg berada di dalam kapal..smga di berikan keselamatan

  74. QkyRizky

    QkyRizky22 hari yang lalu

    Amin

  75. rakyat marhaen

    rakyat marhaen22 hari yang lalu

    Saya dari malaysia kami disini mendoakan yang terbaik semoga ALLAH S.W.T melindungi dan memulihara kesemua anak kapal yg berada dlm kapal selam tni diharap saudara2 yg berada di indonesia bersabar dan berdoa kepada ALLAH S.W.T jangan putus harapan INN SHA ALLAH

  76. Tulis TV

    Tulis TV20 hari yang lalu

    Aamiin

  77. moh.ridwan abdillah

    moh.ridwan abdillah22 hari yang lalu

    Waduh

  78. Revol Aibekob

    Revol Aibekob22 hari yang lalu

    di channel setengah manusia setengah malaikat ada kapal Umsini ketemu kapal KRI Nanggala 402 yang hilang

  79. betta farm keseng

    betta farm keseng22 hari yang lalu

    insyallah mereka semua tiada apa2 yg berlaku aku doakan kepada saudara ku semoga semuanya selamat dn dilindungi Allah mudah2han cpt2 ketemu aminn... salam dri malaysia saudaraku.. kepada ahli keluarga bersabarlah dgn ujian Allah

  80. dares moest

    dares moest22 hari yang lalu

    dr grub WAG semoga benar adanya Alhamdulillah sdh ada kontak dg Nanggala 402 tp blm bisa naik (Info dr pak Bernard Kent). 👇🏿👇🏿 [21/4 18.55] Dwi Blitar 88: Ijin komandan dokumentasi dari helikopter tumpahan BBM dan hasil SONAR aktif REM mengarah ke titik tsb Pergerakan bawah laut dengan V 2.5Kts, demikian sebagai laporan [21/4 18.55] Dwi Blitar 88: Ijin Mentor, dr REM informasinya msh ada pergerakan 2.5 Kts [21/4 18.55] Dwi Blitar 88: Info awal aman kok mas, sepertinya electric fail mas jadi kapal selamnya masih stuck di bawah ga bisa naik mas .. ×××××

  81. Izzy Rtf

    Izzy Rtf22 hari yang lalu

    Blum prang udah hilng sndiri

  82. Izzy Rtf

    Izzy Rtf22 hari yang lalu

    Klau udah tua buang aj mkn korban trus

  83. Roberto Cherriere

    Roberto Cherriere22 hari yang lalu

    My highest respects to the Indonesian seafarers. I hope the seas are auspicious. We pray from Argentina for the lives of those 53 brave men.

  84. adi kurniawan

    adi kurniawan18 hari yang lalu

    @Susi Adelia dia dri negara argentina

  85. ANDRE SETIAWAN PRAYOGA

    ANDRE SETIAWAN PRAYOGA19 hari yang lalu

    Artinya apa ini

  86. Susi Adelia

    Susi Adelia20 hari yang lalu

    Whattttttttttttþþ😱😱😱😮

  87. Susi Adelia

    Susi Adelia20 hari yang lalu

    Apa itu kamu orang mana😱😱😱😱😱

  88. Hima Wanto

    Hima Wanto23 hari yang lalu

    Sebenar nya negara kita ini kaya raya,cuma perintahan nya pada senang korupsi,terutama DPR dan jajaran nya sebagian..coba klo tak korupsi,kita sudah punya alustista kapal selam yg sudah lapuk di ganti baru..sebetulnya pemerintahan kita ini mau bangga atau tidak seandainya bs disegani negara lain??

  89. Canelo Alvarez

    Canelo Alvarez23 hari yang lalu

    seperti kisah film jerman yang berjudul das boot 1981

  90. yeni gusfita

    yeni gusfita23 hari yang lalu

    gimana mau pertahankan wilayah laut indonesia wah. tuh malah hilang?

  91. Dedes koto Dedes

    Dedes koto Dedes23 hari yang lalu

    Makanya yang sudah lama ga usah dipake, jangan di agread lagi. Dilem biru, beli yang baru

  92. Taufik Hidayat

    Taufik Hidayat23 hari yang lalu

    Belom perang Udh tenggelam

  93. Ufuof

    Ufuof22 hari yang lalu

    Namanya juga kapal selam

  94. iron ronan

    iron ronan23 hari yang lalu

    Bnyak tuh yg menghina Singapore...terutamanya natijen indo...kok mnta bntuan...katanya klu d rudal sekali hncur tuh singapore...

  95. militer

    militer23 hari yang lalu

    Nyi roro kidul paling yang ngambil masuk gerbang nyi roro kidul itu coba tanya kang ujang bustomi siapa tau bisa di liat paranormal se indonesia

  96. alam sekitar

    alam sekitar23 hari yang lalu

    Saya yakin ini goib.. Mngkin melintas di kawasan terlarang....

  97. Oemar D'javu

    Oemar D'javu23 hari yang lalu

    Militer indonesia sangat luar biasa dalam strateginya,minim alutista,tapi militernya sangat hebat

  98. Zainal abidin Hassan

    Zainal abidin Hassan23 hari yang lalu

    Semoga semua selamat

  99. Ilyas Sabena

    Ilyas Sabena23 hari yang lalu

    😂😂😂😂😂😂😂😂

  100. Lingga Yudha Sudirman

    Lingga Yudha Sudirman23 hari yang lalu

    TNI jadi korban terus. miris. congor pejabat sllu berkata negara kita negara kaya. tp alusista tdk pernah di perbarui. miris. #ILOVETNI

  101. mybraintalks

    mybraintalks23 hari yang lalu

    Innalillahiwainailaihirojiun.. semoga semuanya selamat dan semua anak kapal tidak cedera...berita sedih ini bukan sahaja untuk Indonesia tetapi juga untuk rakyat Malaysia..love and pray from Malaysia..

  102. Mz Meijei

    Mz Meijei23 hari yang lalu

    Hanya tingal beberapa jam semua akan mati katak .sbb tiada oxsigen atau bocor..kenapa malaysia tk bantu cari pada hal malaysia pakar bak mencari atau penyelikan dan penyelamat.

  103. Hamid Sahriar

    Hamid Sahriar23 hari yang lalu

    Buatan jerman tahun 1979,, hmm 🤔 dah berapa tahun yaa usianya? 42 tahun mas bro,,, semoga semua crew terselamatkan oleh Allah swt dan semoga diganti kapal selam yang baru

  104. Dewi fatmawati

    Dewi fatmawati23 hari yang lalu

    Ya Allah semoga cepat di temukan dan bisa berkumpul lg bersama keluarga Aminn..

  105. Vladimiir Putin

    Vladimiir Putin23 hari yang lalu

    Di Torpedo Tiongkok.

  106. Pujakesuma Arghanta Sanjaya

    Pujakesuma Arghanta Sanjaya23 hari yang lalu

    Semogaaa selamat smuaaa kru2 nya amin

  107. bagus achuta

    bagus achuta23 hari yang lalu

    Kapal selam tua masih dipaksakan,akibat tidak mau memodernisasi,akhirnya para prajurit yg menjadi korban,inilah akibatnya kalau terlalu pelit,tidak mau mengganti dengan yg baru.bamyak alat2 perang yg sudah berusia tua,yg seharusnya dipensiunkan.

  108. hafis anuar

    hafis anuar23 hari yang lalu

    Sabar ye rayat Indonesia bayak kan berdoa aja

  109. ranggo bayan

    ranggo bayan23 hari yang lalu

    Saatnya diganti pak bos

  110. KEPARAT!!!

    KEPARAT!!!23 hari yang lalu

    DI MAKAN PAUS X

  111. KIM JONG UN

    KIM JONG UN23 hari yang lalu

    Alutsista INDONESIA tak perlu di rudal, toh tenggelam sendiri nnti😅