Buntut Cekcok Paspampres Saat Penyekatan, Propam Polda Metro Jaya Periksa Anggotanya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Metro Jaya, memeriksa empat orang anggota Polisi yang terlibat cekcok dengan seorang personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat penyekatan PPKM Darurat.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, kepada Kompas.com.

"Empat personel yang terlibat cekcok dengan Praka Izroi sedang diperiksa oleh Bid Propam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Ady seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut Ady, ada kesalahpahaman yang terjadi sehingga sempat timbul percekcokan. Namun, ia menyebut bahwa permasalahan tersebut sudah selesai.

"Memang ada kesalahpahaman dengan anggota yang melakukan penyekatan. Tapi sekarang sudah selesai, situasi sudah kondusif," kata Ady saat dihubungi Kompas.com, Kamis (8/7/2021).

Kapolres Metro Jakarta Barat menambahkan, pihaknya juga sudah meminta maaf langsung kepada Komandan Paspampres, Mayjen TNI Agus Subiyanto.

"Permasalahan sudah selesai. Saya juga sudah minta maaf secara langsung kepada Danpaspampres," lanjut Ady.

Video Courtesy: Ong Suhirman
Instagram: @ongsu23

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Komentar

  1. KOMPASTV

    KOMPASTV21 hari yang lalu

    Profil Singkat Pasukan Pengamanan Presiden, Prajurit Setia Waspada idport.info/award/video/qoiW05aTfmqkZ2c

  2. Ray Ryu

    Ray RyuHari Yang lalu

    @Linda Linda : linda apa kabar ? Alhamdulilah akhir nya ketemu juga sekarang km dmn Lin

  3. Linda Linda

    Linda Linda2 hari yang lalu

    Gerem liatnya..ngak punya hati ya...

  4. Tjejep Sofyan

    Tjejep Sofyan6 hari yang lalu

    @Darmawan Sudibyo m.m.q

  5. Ray Ryu

    Ray Ryu8 hari yang lalu

    @CikSaha : Nyonya dia Paspampres jd pake masker buat covid bukan masker buat muka ya Nyonya ku yg centil ih....ih.... Bikin gemes dhe

  6. Tobaa Acoustic ✓

    Tobaa Acoustic ✓9 hari yang lalu

    @candra sukirman sikat bro!

  7. gendung pangestu

    gendung pangestu2 jam yang lalu

    KLO KAMU PASPAMPRES EMANG KENAPA....!!!!!!......

  8. Jaya Jainuddin

    Jaya Jainuddin3 jam yang lalu

    POLISI TAK BERAKHLAK

  9. Yesaya Napitupulu

    Yesaya Napitupulu5 jam yang lalu

    TNI yg didepan itu sok jago,yg bilang a....yaudh mna!!!hadehh itu Paspamres boss dari murid yg terlatih bukan smbrng main😃

  10. MEDIA PPDI PUSAT

    MEDIA PPDI PUSAT6 jam yang lalu

    PECAT

  11. Mohamad Farid

    Mohamad Farid6 jam yang lalu

    Polisi arogan,yg jagoan itu kamu Oey.. Oknum arogan,g pantas dilapangan.. Proses hukum dan mutasi ,,tu oknum arogan. Kata"oknum polisi itu,,g pantas di ucap,,sama aja..TDK menghargai Paspampres... Hukum militer ,hrs ditegakkan

  12. Hermanto Herman

    Hermanto Herman7 jam yang lalu

    kata yang menyakit kan.itu.kalau kamu paspampres.s emang nya kenapa..itu tkata kata.menyakit.sekali bagi paspampres.tak layak l di lontar.kan..terhadap paspampres..jujur saja saya menangis mendengar kata kata.oleh polisi petugas ppkm itu.

  13. Andi Sumantri [ AS ]

    Andi Sumantri [ AS ]7 jam yang lalu

    Nyimak mang/bang😊. Semoga kita semua bisa dapat Sedekah 1jt subscriber, aaminn

  14. Domingos Moreira

    Domingos Moreira15 jam yang lalu

    Di TLS kalian makan semua apalagi Pngawal pejabat negara

  15. Mas Ayit

    Mas Ayit15 jam yang lalu

    yg gga bs jaga tingkah laku,omongan,dan kesopanan,semua bs menilai

  16. Ikma

    Ikma16 jam yang lalu

    Aku senang lihatnya di ulang ulang pas polisi bilang proses apa

  17. Heber Sihombing

    Heber Sihombing16 jam yang lalu

    Kau jaga sikap mu ya. KAU YG JAGA SIKAP.

  18. Heber Sihombing

    Heber Sihombing16 jam yang lalu

    Semua oknum sidang semua. Video sudah jelas, kata2 kasar dan cara narik2 nya memaksa. Jangan kasi ampun.

  19. Siti Sumini

    Siti SuminiHari Yang lalu

    Sudah ngomong baik2 tp keburu digalakin pak...

  20. Siti Sumini

    Siti SuminiHari Yang lalu

    Polisine gualake...serem...

  21. Ahmad Banjir

    Ahmad BanjirHari Yang lalu

    Itu lgi so bnr ipantri abdul holik yg sok sama aj

  22. Chaidir

    ChaidirHari Yang lalu

    pecat aja yg gini napa? thd Paspampres aja spt ini arogan nya, gimana lagi jika thd org sipil???

  23. Siti Nuraliah

    Siti NuraliahHari Yang lalu

    Yg bilang ini anggota semua, tapi beda , lue anggota cecunguk, Kotorannya anggota, beda sama anggota elite, 😀

  24. Zidane Abdul rosyid

    Zidane Abdul rosyidHari Yang lalu

    Tolong pak Kapolri itu polisi yang mendorong dorong seorang Anggota Paspampres di pecat saja ,supaya masyarakat percaya dengan kinerja polri di publikasikan jangan di tutupi.

  25. Muji Bang muji

    Muji Bang mujiHari Yang lalu

    Terlalu polrinya sya sbagai warga sipil merasa kasihan sama Paspampres smua yg berbuat arogan harus di pecat

  26. Subur Wahono

    Subur WahonoHari Yang lalu

    Klo di lawan itu mungkin berahir imbang... Karena paspampres punya sekil di atas rata2

  27. Endro Yohandro

    Endro YohandroHari Yang lalu

    Pecat aja semua sok jago itu polisi,gak sopan mungkin rakyat banyak yang di ginikan seenaknya,gantinya 250 juta jiwa penduduk Indonesia,nangis lu keluargamu kalau di pecat jadi kuli bangunan yang halal enak

  28. Mas Melar

    Mas MelarHari Yang lalu

    Oknum2 polri yg membentak praka izroi paspampres sebaiknya dipecat saja.

  29. Campur gaming

    Campur gamingHari Yang lalu

    "Klo kamu paspampres emang kenapa?" Gw: eh, elo udh brapa puluh taun jadi anggota blom bisa tembus jdi paspampres.. Paspampres itu org2 terpilih coeg.. Tolong jaga bahasa klo sesama anggota bang..

  30. Soetrisno Marvin

    Soetrisno MarvinHari Yang lalu

    Pecat aja tuh polisi yg arogan sok jagoan....

  31. BELA BELO

    BELA BELOHari Yang lalu

    habis sok teriak², tau komandan dateng, ngacir gaisssss 🤣🤣🤣

  32. BELA BELO

    BELA BELOHari Yang lalu

    autooooo. gw suka yang macem begini. auto sok depan kamera. propam kan jadinya. dibelakang kamera ciut dahhh 🤪

  33. Wahyudi Yudi

    Wahyudi Yudi2 hari yang lalu

    Oknum polisi polisi ini sangat menjijikan sekali, kok sesama sebangsa sendiri berbicara sudah seperti premanisme saja, eh kalau sama bangsa China kok pada diam dan tidak berkutik...wkwkwk Polisi Indonesia mental tempe !?

  34. GILANG GILANGATHMAJA

    GILANG GILANGATHMAJA2 hari yang lalu

    Jangan di kasih maaf lagi harus di pecat langsung kami masarakat meminta dengan hormat dengan pemirintah yg salah harus di tindak bila perlu harus di pecat

  35. Salman Khan

    Salman Khan2 hari yang lalu

    K3na bstunya polisiny y

  36. Ismail Mohamad

    Ismail Mohamad2 hari yang lalu

    Tingal ngomong baik2 ngeri bos pecat aja

  37. Ismail Mohamad

    Ismail Mohamad2 hari yang lalu

    Baru ngeeh ternyata ada juga TNI yg sok jagoan liat thuuu ekspresi Praka ijroil melihat pangkat TNI senyum2 aja dalam hatinya qm pangkatnya di bawah soook jagoan 🤭🤭🤭

  38. Robbi Sibarani

    Robbi Sibarani2 hari yang lalu

    si koramil nya pun di mutasi aja itu..kamu ngomong baik2 pasti dilepas katanya,orang polisinya yg bentak praka izroi..di video paspampres jelas ngomongnya baik2...apa koramilnya tdk ada disitu ya??tp katanya dia disitu 24 jam 😂😂

  39. Robbi Sibarani

    Robbi Sibarani2 hari yang lalu

    polisinya yg gendut arogan tdk punya disiplin..dicontoh dong praka Izroi,biarpun paspampres...sikapnya sllu minta maaf..kalah mental gah tuh polisinya.yg menghadang paspampres hrs diproses sesuai aturan yg berlaku,kalau tdk dimutasi ke papua sana 😀😀

  40. Ahmad Banjir

    Ahmad Banjir2 hari yang lalu

    Jgn arogan pak klau udah bosen udah jgn jdi angota banyak kok yg msu ganti in.jgn ngomong 24 jam

  41. Joko Setia Budi

    Joko Setia Budi2 hari yang lalu

    Polisi kok arogan gitu,masak anggota tni diperlakukn gk sopan,pdhl pak ijroi ud cobak ngomng sopan dan minta maaf,mulianya hati mu pak,gk sombong sm jbtannya👍

  42. Rianti Dwi

    Rianti Dwi2 hari yang lalu

    Gendut gendut gayamu selangit,,,,,ndut. Saya yakin km malu di lingkungan tetangga mu dan sekitar rekan kerja mu...

  43. Dudi Hidayat

    Dudi Hidayat2 hari yang lalu

    PANTASNY YG DIKEROYOK2 KLO MELAWAN, KLO ORG TERSEBUT TDK MELAWAN NAMPAK ,HADAPI AJA 2ORG ,, BRANI KEROYOKAN

  44. Dwirahayu Ningsih

    Dwirahayu Ningsih2 hari yang lalu

    Pal polisi ....kerja ati ati lah

  45. Jhoni Watung

    Jhoni Watung2 hari yang lalu

    Begitu polisi pernah juga ada polisi yang membantu dep collector

  46. SouL Brother merzy bogor

    SouL Brother merzy bogor2 hari yang lalu

    🤣 abis di labas nangis liatin ajah thu pol belagu

  47. Rumah Sange

    Rumah Sange2 hari yang lalu

    bagus aj gak di bombardir tuh Polres/Polda,,baru di kasih peringatan aja dg di datangi 50 anggota paspampres

  48. Gusyarief Rahareng

    Gusyarief Rahareng2 hari yang lalu

    Klu cape mundur namanya org kerja ya musti cape

  49. Nizar Fazari

    Nizar Fazari2 hari yang lalu

    Sama2 alat negara kok polisi periksanya seperti penjahat aneh......

  50. Irfan Pratama Putra

    Irfan Pratama Putra2 hari yang lalu

    Perlu kah saya datangkan ladusing ke Indonesia untuk mengakurkan kalian

  51. Angi Limin

    Angi Limin2 hari yang lalu

    Polisi jg ini kasian. Sma² anggota seperti itu

  52. Tujuh Bata Pertama

    Tujuh Bata Pertama2 hari yang lalu

    Galak amat itu.....vidio finalnya gak ada min

  53. chemlyie jr 217

    chemlyie jr 2172 hari yang lalu

    Naaah di sini mungkin,karena dalam bertugas seorang anggota tidak berhak melihat jika seragam atau baju kepolisian nya tidak di pakai...... Haaaaahhh makanya mungkin Paspampres mlm² menggeruduk ke Polrestabes/polsek Ehh kmna lupa gak lihat info

  54. mukidi

    mukidi3 hari yang lalu

    masih mules liat yang itu

  55. Chiya Ajha

    Chiya Ajha3 hari yang lalu

    Lhaaa... Kok aneh, dia yg sok jagoan ngapa Praka Izroi yg di bilang sok jagoan?? Org udh minta maaf malah didorong2.. Saya jd mikir, ini Paspampres Lo yg digituin gimana klw rakyat biasa ya??

  56. Vindra Well official52

    Vindra Well official523 hari yang lalu

    PRAKA IZROI lirik2 pangkat PRADA PRADA. hajab lah kalian dek dek di buat leting PRAKA IZROI 🤦🤦🤦

  57. Winda Amelia

    Winda Amelia3 hari yang lalu

    By

  58. Rans kisaran

    Rans kisaran3 hari yang lalu

    Vidio asli ada di chenel saya .....

  59. steven89812

    steven898123 hari yang lalu

    pas liat id langsung ceming🤣

  60. Yudistira Umar rafsanjani

    Yudistira Umar rafsanjani3 hari yang lalu

    Lucu klw lihat polisi ko bringas di dorong" juga paspampres.a Tetep kalem, saluut Paspampres

  61. Dedi Irawan

    Dedi Irawan3 hari yang lalu

    pantes rakyat gk ada yg mnghormati polisi, , tugas melayani kok malah mau menindas, jangan sok lo punya jabatan.

  62. Dedi Irawan

    Dedi Irawan3 hari yang lalu

    Ngomong soal tingkah laku,, emang kmu polisi tikah lakumu gmn,, sok bnget.. mn bilang jagoan lagi..

  63. muhamad abror

    muhamad abror3 hari yang lalu

    Itu anggota gendut" ya

  64. mzz Al02

    mzz Al023 hari yang lalu

    Pertanyaan wajib Mana kartu KTP mu

  65. Syarif Affani

    Syarif Affani3 hari yang lalu

    polisi apa preman yah hadehh miris

  66. ᮠᮨᮙᮤᮞ᮪ᮕ᮪ᮠᮨᮛᮨ

    ᮠᮨᮙᮤᮞ᮪ᮕ᮪ᮠᮨᮛᮨ3 hari yang lalu

    Best quotes Sambil dorong2 : "Kalau kamu Paspampres emang kenapa?" "Mana KTA-mu?"

  67. Iin Nuraini

    Iin Nuraini3 hari yang lalu

    Knp resmob/dr polisi perkataan tdk pernah sopan.apa tdkdiajari sopan santun dan tata kehormatan sesamaanggota!!pecat dan hukumberat anggotaresmob yg melecehkan anggota paspampres

  68. KoeChienG Goa

    KoeChienG Goa3 hari yang lalu

    Diliat dari video ini. Si Prada yang tadinya agak sedikit keras sewaktu tidak tahu kalau itu Seniornya (si Paspampres) agak menghindar sewaktu tahu di indentitasnya si Paspampres itu Seniornya (deg²an)

  69. galoeh soesanto

    galoeh soesanto3 hari yang lalu

    udah tau anggota polisi pda kemana tuh tatut yah 🤣😃

  70. Apri Bedot

    Apri Bedot3 hari yang lalu

    Pingin muntah lihat polisinya..

  71. LAS MEBEL BANJARNEGARA

    LAS MEBEL BANJARNEGARA3 hari yang lalu

    wah klo paspampresnya naik pangkat jadi jendral modar tu yang lain

  72. Asto gadza

    Asto gadza3 hari yang lalu

    Yang saya sayangkan adalah petugas TNI yg ada di lapangan... lambat tanggap dan mem back up rekannya sesama TNI, dan satu lagi... tolong rekan rekan TNI yg sedang bertugas dilapangan, harus lebih sigap lagi dan jangan sampai terjadi rekan kita diinjak injak sama instansi lain

  73. zainal Azkiya

    zainal Azkiya3 hari yang lalu

    semua yg terlibat bernada kasar dan membentak, harus nya tak ada alAsan pecat dengan tak terhormat jd kan rakyat biar rasakan tekanan dari prngamanan,

  74. Indra Dista

    Indra Dista3 hari yang lalu

    Sok bgt tuh polisi...

  75. zainal Azkiya

    zainal Azkiya4 hari yang lalu

    alesan kovrativ kan udah oecatt aja yg terlibat okecehan institusi ini

  76. Richard HS

    Richard HS4 hari yang lalu

    Ppkm Polisi larang warga untuk berkerumun , tapi disitu beda yah, itu ngadepin 1 paspampres aja, ngerubungin kaya mau diskusi soal tawuran. 😂😂 TNI nya juga ikut2 an sok keras lagih, ditambah Bapak TNI yg terakhir malah marah2 gaje, minta di hormati banget. Apa pada mau tenar kali yah, mumpung lagi di videoin, di kirain tindakannya bener x tuh yah,? Malu gw mah kalo jadi mereka, hadeehh.. Kelakuan dah kaya preman Mantap bgt Praka Izroi, kamu paspampres lebih diatas mereka semua, masih muda , tapi sopan santun dan sabar banget, Bravo 💪🏾

  77. Richard HS

    Richard HS4 hari yang lalu

    Harus dikawal kasusnya ini, copot jabatannya, arogan banget pada petugas penyekatan gak mencerminkan mengayomi, yg ada mencerminkan preman ppkm.. Harus dikasih hukuman berat yg bikin jera, copot jabatan, awas aja kalo kasih hukumannya yg ringan doang.

  78. Jajat blank Sudrajat

    Jajat blank Sudrajat4 hari yang lalu

    Emang sih tugas Nagara namun tetep santun terjaga Bru ni x liat Vidio macam ni,polisi ok tegasnya namun etikanya kurang,pribadi Paspampres lebih ok Krena ga pake urat bicaranya. Sejak dulu sy kagum akan etika Figur Tentara keras dlm pelatihan namun tidak keras diwaktu dan tempat yg bukan seharusnya. ABRI ato TNI one heart di hati masyarakat. Pembelajarannya ini sadari bahwa kita ga boleh seenaknya pun bepangkat Krena pangkat ga ditanya di alam gaib Sono dan inget pangkat status sosialnya kita semasa idub ga di bawa mati skian trmakasih salam santun salam bhinneka tunggal Ika 🙏

  79. Gal Cel

    Gal Cel4 hari yang lalu

    Tdk melawan tp diperlakukan spt penjahat. Wahai bpk2 polisi dg sikap semena2 mu layak mendapat hadiah HUDIS...mana yg kt nya pengayom & pelayan masy. Praka izroi yg down to eart & sopan sbg TNI bangsa ini bangga dg mu....

  80. Abi Raz-Khal

    Abi Raz-Khal4 hari yang lalu

    Kerumunan langsung " auto bubar" setelah tau yg dikerubungin emang paspampres betulan . 😆

  81. Alamsyah Yusufprayoga

    Alamsyah Yusufprayoga4 hari yang lalu

    Galak2 bgt di balikin diem wkwkwk

  82. dany dankin

    dany dankin4 hari yang lalu

    Wkwkwwkkk murahan sok liat KTA tni,heiii lah kalian beda jauh di mata saya sangatt jauhhhh

  83. Agus Majid

    Agus Majid4 hari yang lalu

    Kasar banget bro...dia manusia waras kok...begitu sikap yang lagi pegang kuasa....

  84. Riki Wahyudi

    Riki Wahyudi4 hari yang lalu

    Pecat aja anggota yang arogan itu.dah tau dia sudah mengakui kesalahan nya.kagum untuk pasukan pas pamresnya

  85. Abah Nur

    Abah Nur4 hari yang lalu

    P

  86. Nani Rohaeni

    Nani Rohaeni4 hari yang lalu

    Istighfar pak!!!, jangan hanya karena covid-19 sesama aparat negara bertengkar.

  87. Nani Rohaeni

    Nani Rohaeni4 hari yang lalu

    Wah kalo bener

  88. Mardiana Devinsa

    Mardiana Devinsa4 hari yang lalu

    Kalau yang Melintas oknum polisi....kira kira sama gak perilakunya....??????

  89. bang kent

    bang kent4 hari yang lalu

    Blm sempet bilng nanti nangis .eh itu sekrng udah nangis duluan ..yaelah ..gagal

  90. Pak Mulyono

    Pak Mulyono4 hari yang lalu

    polisi koyo preman ndak pantas jadi pengayom masyarakat pantasnya preman pasar.

  91. asep arimbi

    asep arimbi4 hari yang lalu

    🙏🙏🙏 aku salut Paspampres kesabaran mental nya salam komando.

  92. BG Surr

    BG Surr4 hari yang lalu

    Sabar kali bapak paspampres nya .

  93. Munawir Wir

    Munawir Wir4 hari yang lalu

    Tetap semangat kakanda izroi..

  94. Zhacky thox

    Zhacky thox4 hari yang lalu

    Mentang"jadi anggota polisi blagu sesama manusia bisa dibicarakan baik".gk seprti gak moral blas.

  95. OdengDians_TV

    OdengDians_TV4 hari yang lalu

    Bisa sabar kaga lu Tot, kalo nanya yang sopan, lu kan berpendidikan, lu kaga pantes jadi contoh. .. So keras amat lu.. Jangan pada so keras, nyalinpatungan ajja belagu

  96. Nur Mukmin

    Nur Mukmin4 hari yang lalu

    Bikin malu ribut2

  97. Lenvin Laurens

    Lenvin Laurens4 hari yang lalu

    saya bingung itu polisi kok periksa nya arogan sekali ga ada sikap ramah tamah apalagi yg bersangkutan sudah bilang salah , harus nya sopan ,,, tentara yg sekeliling aja santai kok ...

  98. Lunatic87

    Lunatic874 hari yang lalu

    Memang banyak polisi yg baik.. Tapi lebih banyak yg burik ! Gatau kenapa dari dulu gw benci sma yg namanya polisi, ga ada segen²nya gw . Kimmak kali

  99. Nova Amaliah

    Nova Amaliah4 hari yang lalu

    Garang ramean ehh di pecat juga.. Pengen nangis tapi gak sedih

  100. Del Piero

    Del Piero4 hari yang lalu

    Emang polisi selalu nyari kesalahan orang terus ..yg benar aja bisa di bikin salah sama polisi ..mentang mentang yg megang hukum cara nya kebayakan 30% benar 70%kebanyakan permainan polisi sendiri

  101. Sayid Akasah Purwokusumo

    Sayid Akasah Purwokusumo4 hari yang lalu

    0:38 bakal berlanjut nih.

  102. Inara Putri

    Inara Putri3 hari yang lalu

    Balok satu ngegas 😆.....praka Izroy dalam hati sambil melirik balok merah lalu senyum simpul 😀🤭

  103. Agus Majid

    Agus Majid4 hari yang lalu

    Setuju'

  104. Adam ha

    Adam ha4 hari yang lalu

    Saat menindak garang banget setelah di panggil eh minta maaf dicopot jabatan menyesali perbuatan.

  105. Depan Repandi

    Depan Repandi5 hari yang lalu

    Pas pampres d Lantik mesti mempunyai 6 bela diri . Untung aja sabar ...yakin 1vs 4 juga masih kalah yg berani by keoyokn..