BMKG Ungkap Potensi Tsunami Tinggi di Pesisir Jawa Timur

MERDEKA.COM - Kajian BMKG menyebutkan beberapa wilayah Jawa Timur berpotensi mengalami tsunami bila ada gempa besar. Wilayah sepanjang pesisir Jawa Timur menjadi perhatian penting.

BMKG memperkirakan tinggi tsunami bisa mencapai setinggi 26-29 meter. Kabupaten Trenggalek termasuk dalam risiko yang mendapat gelombang tertinggi. Kemudian tsunami juga diprediksi cepat tiba di Kabupaten Blitar sekitar 20-24 menit.

Masyarakat diminta terus meningkatkan kewaspadaan

----

MORE VIDEOS: video.merdeka.com/

Produced by www.merdeka.com
KLN Apps ► www.kln.id/apps/

----
IDport ► idport.info...
Vidio ► www.vidio.com/@merdeka
Twitter ► merdekadotcom
Facebook ► MDKcom

Komentar

  1. GALIH 87

    GALIH 878 hari yang lalu

    Ponorogo kena gak

  2. Filemon Hendro Alexsander

    Filemon Hendro Alexsander9 hari yang lalu

    *ISLAM HANCUR DENGAN SENDIRINYA SAMA SEPERTI CHINA* *CHINA TERKENA VIRUS CORONA* *ARAB SAUDI DITIMPA GEMPA BUMI DAN TSUNAMI 11SKALA LICHTER* *INDONESIA MABOK AGAMA PERANG AGAMA AKIBATNYA GEMPA DAN TSUNAMI 11 SKALA LICHTER(WAHYU **11:11**-15)MENIMPA INDONESIA BAIK PULAU JAWA,SULAWESI,SUMATERA DAN KALIMANTAN* *MAZMUR 91:7-11* *WALAU SERIBU REBAH DISISI KIRI KU* *DAN SEPULUH RIBU REBAH DISEBELAH KANANKU* *TDK AKAN MENIMPA* *SEBAB ENGKAU SENDIRI AKAN MELIHAT PEMBASALAN TUHAN ALLAHMU DAN MALAIKATNYA DIPERINTAHKAN MENGAJA SEMUA UMATNYA DISEGALA JALANMU* *MARI KITA SEMUA SELALU INTROPEKSI DIRI* *JANGAN SUKA MENGHAKIMI ORANG* *MARI TRUS KITA BERITAKAN INJIL* *MARI MENABUR YG BAIK BAGI SEMUA ORANG(GALATIA 6:7)* *SEMUA YG KITA LAKUKAN YG BAIK UNTUK TUHAN BUKAN MANUSIA(KOLOSE **3:23**)* *SEMUA ORANG JAHAT HANCUR PADA WAKTUNYA(ROMA **6:23**)* *SEMUA ORANG BAIK INDAH PADA WAKTUNYA(PENGHOTBAH **3:11**)*

  3. Kiki Riduwan

    Kiki Riduwan12 hari yang lalu

    Mudah2han semua selamat

  4. Irvin Philippus

    Irvin Philippus14 hari yang lalu

    Jangan diremehkan,tetap harus waspada dan terus berdoa berharap semoga tidak terjadi,ingat tidak ada tempat yg aman kecuali mati & masuk surga 😔

  5. Sri Joyoboyo Kediri

    Sri Joyoboyo Kediri14 hari yang lalu

    saya tdk akan membiarkan saudara saudaraku mengalami hal yg sama seperti saat tsunami aceh 2004silam.sosialisasi saling mngingatkan untuk tetap waspada akan tetap saya lakukan ,sekalipun mereka tdk mempercayai saya. karena saya tahu betul penyesalan sungguh menyakitkan kawan

  6. THOMASGRAPE Nursery

    THOMASGRAPE Nursery14 hari yang lalu

    Semoga kita semua selamat, amin... Tapi apakah benar tsunami bisa diprediksi? Sedangkan gempa belum terjadi. Jepang saja yg notabene ahlinya tsunami, baru bisa menyatakan parameter tsunami stlh terjadi gempa dan sudah diketahui koordinat dan kekuatannya. Salut deh utk BMKG

  7. Yanuk Ariati

    Yanuk Ariati14 hari yang lalu

    Semoga Allah SWT memberikan keselamatan bagi kita semua ... Amin

  8. TDR B4X KILL ✔

    TDR B4X KILL ✔15 hari yang lalu

    Kapan? Prediksi nya

  9. kecit Poles

    kecit Poles16 hari yang lalu

    Banyak yang tobat dadakan

  10. kecit Poles

    kecit Poles16 hari yang lalu

    Lhh jembut ngasu

  11. covid 19

    covid 1916 hari yang lalu

    Alhmdulilah sunami dari pada coviddd truss

  12. Dewi Rahmawati

    Dewi Rahmawati16 hari yang lalu

    Ambles daratanya air laut ke darat menjadi meninggih.. Allahualam

  13. mbh gosro gosro

    mbh gosro gosro16 hari yang lalu

    kapan itu ini uda dinanti sama orang orang bikin penasaran

  14. Redmi Saja

    Redmi Saja16 hari yang lalu

    Yakin kah itu

  15. Redmi Saja

    Redmi Saja16 hari yang lalu

    Kpn

  16. Satria piningit

    Satria piningit16 hari yang lalu

    Hadits Riwayat Satria Piningit " Aku kabarkan berita gembira mengenai Satria Piningit Al-Mahdi yang diutus Allah ke tengah umatku ketika banyak terjadi perselisihan antar-manusia dan banyak gempa di Indonesia. Maka Satria Piningit Presiden Indonesia penuhi Indonesia dengan keadilan dan kejujuran sebagaimana sebelum itu dipenuhi dengan kesewenangan dan kezaliman. (HR Ahmad)

  17. brenk zeq

    brenk zeq16 hari yang lalu

    yang penting kejadian gempa itu kapan bisa dianalisis gak bu...?

  18. Beefox

    Beefox16 hari yang lalu

    Untung di kalsel :v

  19. Joko Ahmad

    Joko Ahmad16 hari yang lalu

    Ya Allah ampuni kami

  20. Wahyu Ramadhan

    Wahyu Ramadhan16 hari yang lalu

    Kemungkinan terburuk

  21. _sssnd

    _sssnd16 hari yang lalu

    Rumahku Trenggalek lagi😭

  22. Mista Ishak

    Mista Ishak16 hari yang lalu

    BMKG,sah-sah saja impormasi,tapi itu semua rahasia allah..yakin dan berdo'aah semoga tidak terjadi

  23. Amrih Widagdo

    Amrih Widagdo17 hari yang lalu

    Saya punya pemikiran sendiri, ketika energi gempa di keluarkan kecil2. maka gempa & sunami besar tidak terjadi.

  24. Fhd Gamar

    Fhd Gamar17 hari yang lalu

    Mander slametteh gusteeehhh..

  25. PRABU SOTOY

    PRABU SOTOY17 hari yang lalu

    Yang suka pamer sana sini hasil korupsi libaslah ya allah . Rakyat Yang lemmah yng di pandang sebelah mata sm kades dn lainnya selamatkanlah ya robb...amin

  26. PRABU SOTOY

    PRABU SOTOY17 hari yang lalu

    Lindungilah ya allah orang" yng lemah terutama yng blom prnah dpt bansos..yng doyan uang rakyat gk apa kenak tsunami amin

  27. Siti Roliana

    Siti Roliana17 hari yang lalu

    Mugi2 tsunami ora munchull

  28. TO ngarep

    TO ngarep17 hari yang lalu

    Di Krian Sidoarjo kira² kena gk ya?

  29. Kimochi Area

    Kimochi Area17 hari yang lalu

    Hoak mulu lu bmkg

  30. KuraKuna funPlanet

    KuraKuna funPlanet17 hari yang lalu

    Aku blm bisa pulang belum sanggup pulang. Jaga terus keluargaku ya Allah

  31. Qp Cv

    Qp Cv17 hari yang lalu

    Mari semua masyarakat yg di jawa timur shollat tahajud memohon sama allah jngn sampk ada musibah gempa maupin tsunami..

  32. Bahtera Sidabutar

    Bahtera Sidabutar17 hari yang lalu

    Click bait anjrit

  33. iellGanzzネ

    iellGanzzネ17 hari yang lalu

    Bantu doanya untuk orng yg tinggal di jatim😭🙏

  34. PLPB CHANEL

    PLPB CHANEL17 hari yang lalu

    Seluruh Indonesia SEDANG MENDOAKAN JAWA TIMUR.. setelah melihat video ini..aamiin

  35. nguyen xuang hai

    nguyen xuang hai17 hari yang lalu

    Janganlah takut wahai umat beragama , takutlah hanya kpd Allah

  36. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    @nguyen xuang hai besok gk usah nafas bro jangan takut sama kehabisan nafas takutlah sama allah

  37. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    @nguyen xuang hai besok gk usah kerja bro jangan takut sama kemiskinan takutlah sama allah

  38. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    @nguyen xuang hai besok gk usah minum bro gk usah takut sama haus takutlah pada allah

  39. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    @nguyen xuang hai janganlah takut wahai umat beragama,takutlah pada Allah? Besok gk usah makan bro gk usah takut sama lapar cukup takut sama Allah,mabuk agama disini siapa?😏

  40. nguyen xuang hai

    nguyen xuang hai17 hari yang lalu

    @Raja Mars ngomongin apa loe drun, gak nyambung , sukanya ngelak kontek . siapa yg mabuk agama ?

  41. Adit Warwer

    Adit Warwer17 hari yang lalu

    Tak tunggu kpnpun... itu hnya kehndak sang pncipta yg tau..

  42. Kamfretos 1

    Kamfretos 117 hari yang lalu

    Bmkg biar kelihatan aja kerja... asli na ga guna.. meleset trus prediksi na

  43. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    Bukan prediksi tapi potensi

  44. Bayu Jaya

    Bayu Jaya17 hari yang lalu

    Cb yg tegas . Kl gempa tgl brp. Sunami tgl berapa.jam berapa. Kayak apa kapal kapal. Rmh2 kl terjdi sunami. Semua pasti takut. Akibatnya ke ekonomi. Gmn kebutuhan yg di suplay pk kapal. ..aplgi 30 meter. Habis kl mmg terjd. Kl dak terjadi org sdh panik. Kegiatan di tunda takut sunami. Cb yg bijaksana

  45. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    @Bayu Jaya jenuh itu rasa manusiawi cuman jangan lengah,kalo mau nyetop orang asing masuk ke negara kita kayaknya gk mungkin soalnya orang yang berkuasa pada buta semua pokoknya ada duit semua lancar itu fakta ke busukan negara kita dari dulu

  46. Bayu Jaya

    Bayu Jaya17 hari yang lalu

    @Raja Mars kasian masyarakat sdh jenuh dgn covid. Berita sunami . Potensi 30 mter. Hrsnya tegas. Covid asal dari wuhan. Stop semua org asing. ...gtu tegas krn dak sdikit kerugian negara. Rakyat.psikologi..materi.ekonomi..

  47. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    Negara sekelas jepang saja masih belum bisa mendeteksi gempa yang tau hanya tuhan berdoa saja semoga tidak terjadi

  48. Muhammad Ulya

    Muhammad Ulya17 hari yang lalu

    dmn bisa liat petanya... cari di google gak nemu yg jelas..

  49. GH yh

    GH yh17 hari yang lalu

    Knp bisa tsunami?

  50. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    Diselatan Indonesia adalah tempat bertemunya lempeng indo-australia dan lempeng indo-australia kedua lempeng tersebut rawan bergerak sehingga bisa memicu gempa dan tau kan kalo gempa bawah laut bisa memicu tsunami

  51. Elfira Rasyid

    Elfira Rasyid17 hari yang lalu

    Kiranya Tuhan melindungi kita semua 🙏

  52. Qynnn

    Qynnn17 hari yang lalu

    Ingat, di alqur'an: Hamba hamba yg sholeh melindungi bumi dari bencana bencana alam! kita tingkatkan ibadah dan iman kita pada allah, karna Mau berbuat apapun tetap Kita di bawah Takdir Allah! perbanyak ibadah, berdoa dan tawakkal!

  53. nengnong nengnong

    nengnong nengnong17 hari yang lalu

    Download dimana?

  54. pepeng Kipeng

    pepeng Kipeng17 hari yang lalu

    Semoga apa yg di prediksi smua tidak akan terjadi,karena Tuhan beserta kita..Amin

  55. Mariyana Senja

    Mariyana Senja17 hari yang lalu

    Smg aman aamiin

  56. ViinMeisy 2302

    ViinMeisy 230217 hari yang lalu

    Mugi mugi tsunami iki gak terjadi nek jawa timur kab trenggalek salam jawa tengah semoga baik" saja PROVINSI JAWA MAUPUN JAWA TIMUR,JAWA TENGAH,JAWA BARAT😊😊😊😊😊

  57. Mit Mita

    Mit Mita17 hari yang lalu

    Semoga selalu dalam lindungan allah swt aamiin

  58. MHTV

    MHTV17 hari yang lalu

    Amin

  59. Aditya Joni

    Aditya Joni17 hari yang lalu

    apa kata yg maha kuasa, BMKG cuma memprediksi saja, kan kita gak tau masih belum pasti terjadinya kapan, kalau yg maha kuasa ngasih sekarang bisa saja sekarang, dahlah semua serahkan kepada Allah SWT, hanya rahasia Allah SWT yg tau

  60. DAPUR 3

    DAPUR 317 hari yang lalu

    Semoga Allah menjauh kan kita dari segala musibah,. Ammin yra.... Hadir k

  61. MHTV

    MHTV17 hari yang lalu

    Amin

  62. Pasha Ady

    Pasha Ady17 hari yang lalu

    Kapan?

  63. Nana Creator

    Nana Creator17 hari yang lalu

    Semoga di lindungi allah swt

  64. Aisyah Salsabilla Alfan

    Aisyah Salsabilla Alfan17 hari yang lalu

    Bismillah.. Semoga kita Semua selalu dalam lindungan Allah Swt.. Aamiin. laa hawla wa laa quwwata illa billah. Banyak Berdoa,tetap tenang dan waspada.

  65. si khecil

    si khecil17 hari yang lalu

    Aku pasrah ya Allah......

  66. Asan Basri

    Asan Basri17 hari yang lalu

    Saya juga bermimpi seblom ada berita ini dalam mimpin saya ada air yang tinggi sekali melebihi pohon kelapa entah apa mimpi saya ini.. mudah mudahan hanya bunga tidur semoga gk terjadi sunami

  67. abi doank

    abi doank17 hari yang lalu

    Sampai sekarang alkhamdulillah jatim aman dan semoga aman

  68. Al Haris

    Al Haris17 hari yang lalu

    Harus antisipasi bikin bunker bawah tanah

  69. Yandi Afandi Akbar

    Yandi Afandi Akbar17 hari yang lalu

    Semoga hal itu tidak terjadi.. Semoga semua masyarakat aman semua aamiin

  70. GSI CCTV

    GSI CCTV 17 hari yang lalu

    Ya Allah lindungilah kita semua :') Lindungilah indonesia semoga baik baik aja , Kalau Boleh mampir Ke Channel kami juga kak

  71. GSI CCTV

    GSI CCTV 17 hari yang lalu

    Ya Allah lindungilah kita semua :') Lindungilah indonesia semoga baik baik aja , Kalau Boleh mampir Ke Channel kami juga kak

  72. GSI CCTV

    GSI CCTV 17 hari yang lalu

    Ya Allah lindungilah kita semua :') Lindungilah indonesia semoga baik baik aja , Kalau Boleh mampir Ke Channel kami juga kak

  73. Aldoft hitler

    Aldoft hitler17 hari yang lalu

    Klo Jabar kena nggak?

  74. Muhammad Badrus

    Muhammad Badrus17 hari yang lalu

    Allah huaklam

  75. Danih Ngampleh

    Danih Ngampleh17 hari yang lalu

    Alhamdulillah

  76. Agus Mawan

    Agus Mawan17 hari yang lalu

    Knp tiba2 bisa ada prediksi tsunami?

  77. Raja Mars

    Raja Mars17 hari yang lalu

    Di selatan Indonesia adalah tempat bertemunya lempeng indo-australia dan lempeng eurasia kedua lempeng ini rawan bergerak dan memicu gempa,posisi nya pun berada di bawah samudra Hindia

  78. Zhaskia Shavana

    Zhaskia Shavana17 hari yang lalu

    Innalilahi wa innailaihi radziun semoga tidak terjadi Ya Allah Duh sedih dong nanti tinggal dimana😭

  79. MHTV

    MHTV17 hari yang lalu

    Amin

  80. Sadjarwo Jarwo

    Sadjarwo Jarwo17 hari yang lalu

    Kapan kapan kapan kapan ?????????????(

  81. MLETRE CHANELL

    MLETRE CHANELL17 hari yang lalu

    Semogo TRENGGALEK tidak ada apa² YA ALLAH 🤲

  82. Handhiyas Setiawan

    Handhiyas Setiawan18 hari yang lalu

    Hanya Allah yang tau bencana kapan terjadi . Jadi berdoa lah para umat muslim dan umat lainya amin amin ya rabbal Al-Amin ☺️😊

  83. Your Majesty

    Your Majesty17 hari yang lalu

    Iya karena kalo kita udah ditakdirkan mati kena bencana pasti akan mati kena bencana juga

  84. Oceane Calafia

    Oceane Calafia18 hari yang lalu

    Harus berapa kali sih dibilangin, ini prediksi bukan ramalan. Siap2 tas emergency, hindari pantai dan sisanya berdoa.

  85. GSI CCTV

    GSI CCTV 17 hari yang lalu

    Ya Allah lindungilah kita semua :') Lindungilah indonesia semoga baik baik aja , Kalau Boleh mampir Ke Channel kami juga kak

  86. ludvie effendy

    ludvie effendy18 hari yang lalu

    Gak mungkin jawa ada sunami..yg ada sunarto..sukemi..suniyem😀

  87. Bukan Jackie Chan

    Bukan Jackie Chan18 hari yang lalu

    Hanya Allah SWT yang tahu..

  88. nurani retno

    nurani retno18 hari yang lalu

    Tinnginya mirip tsunami Aceh Bu, dulu tsuname Aceh sampe kena negara Thailand. Apa berita ini juga diinfokan Bu ke negara tetangga yg mungkin terdampak

  89. Bikun aja

    Bikun aja18 hari yang lalu

    Kalo ketinggian tsunami 26-29m jangkauan didarat seberapa jauh ?

  90. Efri Vernando

    Efri Vernando18 hari yang lalu

    Bertaubatlah warga jawa timur

  91. Cari yg halal 45 ok

    Cari yg halal 45 ok18 hari yang lalu

    insa alloh kita semua dalam lindungan alloh percaya pada alloh swt itu mah cuma analisa alloh azawazala yg menentukan sehat semuanya salam hangat dari warga BANTEN

  92. Gustob 92

    Gustob 9218 hari yang lalu

    Untuk waktu kapan blum bisa di prediksi ya ?

  93. Siti Nurlaela Jamil

    Siti Nurlaela Jamil18 hari yang lalu

    Semoga kita semua ada dlm lindungan Allah swt 😭

  94. Supri Yatin

    Supri Yatin18 hari yang lalu

    Semoga Allah memberi keberkahan kepada umat muslim,khususnya muslim di Indonesia.

  95. Yanuar official

    Yanuar official18 hari yang lalu

    Doa utk jawa Doa utk keluarga Doa utk indonesia 🙏🙏🙏

  96. Puji Astuti

    Puji Astuti18 hari yang lalu

    Keluargaku semua di pacitan..semoga ngk terjadi apa2..amin

  97. Anjay Menang

    Anjay Menang18 hari yang lalu

    Buat penonton, saya kasih tau aja, kalau ini itu berpotensi ! Bukan berarti benar akan adanya tsunami. Bisa saja hari ini atau bahkan tidak terjadi sama sekali. BMKG itu cuma memprediksi kalau diwilayah tersebut berpotensi tsunami, bukan berarti akan ada tsunami di wilayah tersebut.

  98. Purnomo Purnomo

    Purnomo Purnomo18 hari yang lalu

    Semoga dalam lindungan Allah SWT selalu

  99. ZiiDhan

    ZiiDhan18 hari yang lalu

    Bandung gapunya laut :(

  100. ZiiDhan

    ZiiDhan17 hari yang lalu

    @Blue Ray Iye kan gunung semua makanya knp disebut lautan api

  101. Blue Ray

    Blue Ray17 hari yang lalu

    Katanya lautan api?

  102. Yudha Ardyanto

    Yudha Ardyanto18 hari yang lalu

    Semoga seluruh warga pesisir selatan Jawa Timur selalu mendapatkan perlindungan dariNya dari marabahaya apapun itu, khususnya Kab.Trenggalek❤ #salam dari kec. Munjungan, Trenggalek Jatim🙏🙏

  103. Masukkan nama disini

    Masukkan nama disini18 hari yang lalu

    Gulung deh semua

  104. ell roy

    ell roy18 hari yang lalu

    KUN FA YA KUN (Aamiin)

  105. anak pelanyang

    anak pelanyang18 hari yang lalu

    Semo ga allah melin dungi ki ta semua kar na rumah saya kabu paten blitar

  106. anak pelanyang

    anak pelanyang18 hari yang lalu

    Jam barapa

  107. Nokita Arlfianty

    Nokita Arlfianty18 hari yang lalu

    Fix,, jgn maen2 ke pntai dlu

  108. Aidil Bukuan

    Aidil Bukuan18 hari yang lalu

    Dgn izin ALLAH SWT semoga tidak terjadi tak akan terjadi

  109. maria anggel

    maria anggel18 hari yang lalu

    Aku di malang gimana ni takut :'(

  110. MHTV

    MHTV17 hari yang lalu

    Semoga tk terjadi apa2 Jngan panik

  111. Kiki Dhamayanti

    Kiki Dhamayanti18 hari yang lalu

    Sluman slumun slamet

  112. miss tikus

    miss tikus18 hari yang lalu

    Ada apa sih ini ya? Potongan video kaya gini mengkhawatirkan timbulnya kepanikan. Jadi penasaran pengen tau penjelasan lengkap dari berita ini

  113. Sri Mulyati

    Sri Mulyati18 hari yang lalu

    Astagfiruallah haladzim,,ya allah jauhkan negeri ini dari bencana😢😢

  114. STEALH GAMER

    STEALH GAMER18 hari yang lalu

    Dimana ada kemaksiatan serta pebuatan syirik secara otomatis lempeng terbentuk

  115. Reyhan rizky romandhon

    Reyhan rizky romandhon18 hari yang lalu

    Ngeri

  116. Achmad ardyyansah

    Achmad ardyyansah18 hari yang lalu

    Hoak

  117. Ayik Story official

    Ayik Story official18 hari yang lalu

    Semoga Banyuwangi aman, Jawa timur , Indonesia khususnya. & seluruh dunia semoga aman, dan tidak ada lagi bencana yg sangat mengerikan & mematikan.. amiin amin allahumma Amiiin

  118. diah susanti

    diah susanti18 hari yang lalu

    Mrinding pacitan kota bisa habis kalau tingginya 25 meter😭😭😭😭

  119. ayuu aja

    ayuu aja18 hari yang lalu

    Semoga tidak terjadi apa2... Dan semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dan seluruh saudara muslimku dimanapun berada, aamiin aamiin ya rabbal 'alamiin

  120. MHTV

    MHTV17 hari yang lalu

    Amin